Bawaslu Pariaman Gelar Rakor Iklan Kampanye Pilgub

Metro-33 hit 17-11-2020 18:23
Anggota Bawaslu Kota Pariaman, Ulil Amri memaparkan materi rakor terkait iklan kampaye Pilgub Sumbar, Selasa (17/11).  (Dok : Istimewa)
Anggota Bawaslu Kota Pariaman, Ulil Amri memaparkan materi rakor terkait iklan kampaye Pilgub Sumbar, Selasa (17/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pariaman menggelar rapat koordinasi (Rakor) pengawasan partisipatif dalam upaya penyebaran informasi dan publikasi, yang diselenggarakan di kantor Bawaslu setempat, Selasa (17/11).

Rakor yang dihadiri KPU Kota Pariaman, Sekretaris Dinas Kominfo Raswan dan Kabid IKP, Eka Putra Pernanda, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar, Yuni Ariati, Panwas Kecamatan, tim pemenangan pasangan calon serta unsur media itu dalam rangka meningkatkan peran media dalam pengawasan partisipatif pada Pilgub Sumbar 2020 nanti.

Koodinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Pariaman, Ulil Amri mengatakan rakor ini untuk mengoptimalkan pencegahan pelanggaran iklan kampanye di media massa untuk di masa kampanye pilgub.

Baca Juga

"Seiring tahapan iklan kampanye pilgub di media massa yang dimulai 22 November sampai 5 Desember 2020, difasilitasi KPU, namun pihak pasangan calon hanya boleh memasang iklan di media daring, " kata Ulil.

Ulil menyampaikan, iklan kampanye tersebut dapat mempromosikan program dan visi serta misi yang diusung pasangan calon pada Pilgub Sumbar.

"Dengan program dan visi serta misi yang tersampaikan maka masyarakat dapat mengetahui siapa saja yang akan dipilihnya untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar yang baru," kata Ulil Amri.

Komentar