Tiga ASN Kemenag Pariaman Dapat Satya Lencana Karyasatya

Metro-18 hit 05-01-2021 13:19
Wako Genius Umar pimpin upacara HAB ke-75 di MTSN 1 Kota Pariaman, Selasa (5/1). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar pimpin upacara HAB ke-75 di MTSN 1 Kota Pariaman, Selasa (5/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 diselenggarakan Pemko Pariaman dalam sebuah upacara yang diikuti para guru-guru dari MAN, MIN, MTS, KUA dan penyuluh agama di kota itu di MTSN 1 Kota Pariaman, Selasa (5/1).

Pelaksanaan upaya yang dihadiri langsung Wali Kota Pariaman, Genius Umar memperlihatkan jumlah peserta yang ikut upacara kali ini sengaja dibatasi demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dan juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Dalam sambutannya Genius membacakan amanat Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dengan mengambil tema "Indonesia Rukun"

Disebutkan Genius, Bangsa Indonesia dari generasi ke generasi harus bisa menjaga komitmen nasional tentang landasan bernegara di tengah dahsyatnya percaturan global di bidang geo politik, ekonomi, kebudayaan, Ilmu pengetahuan, teknologi dan lainnya.

Genius juga mengingatkan tentang semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama

Lebih lanjut, Genius menyebutkan di Kota Pariaman, pihak pemko bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) bisa laksanakan pembangunan agama yang lebih baik dan menjadikan agama sebagai inspirasi penyemangat dalam menjalankan pembangunan di Kota Pariaman.

"Selama ini Pemko di bidang keagamaan telah menjalankan program satu penyuluh agama satu desa, program pengajian MDA, MDTW dan MDTU yang diaharpan dukungan Kementerian Agama juga selalu bersemangat dalam menjalankan program tersebut," kata Genius.

Ditambahkannya, pemko juga menjalankanprogram remaja masjid dan kegiatan subuh dan magrib berjamaah, hanya saja di saat ini kondisinya terbatas karena pandemiCovid-19.

Usai memimpin upacara, Genius Umar juga menyerahkantanda kehormatan Satya Lencana Karyasatya Presiden RI kepada tiga orang PNS di lingkungan Kemenag Kota Pariaman. (*)

Komentar