Kejari Pariaman Miliki Pos Security Baru

Metro-47 hit 13-01-2021 20:11
Wako Genius Umar bersama Kejari Pariaman, Azman Tanjung saat peresmian pengunaan pos security di kantor Kejari tersebut, Rabu (13/1). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar bersama Kejari Pariaman, Azman Tanjung saat peresmian pengunaan pos security di kantor Kejari tersebut, Rabu (13/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Pemko Pariaman hibahkan sebuah bangunan yang akan menjadi pos security bagi Kejaksaan Negeri (Kejari) Pariaman, Rabu (13/1).

Pemberian hibah yang diadakan di halaman kantor Kejari Pariaman ini sekaligus jadi pererat kerjasama pemko dengan pihak Kejaksaan di kota itu.

"Tahun 2020 telah dilewati dengan kerjasama yang baik antara pemko dengan pihak Kejaksaan. Dan di 2021 ini, kerjasama yang sudah ada itu makin ditingkatkan, sehingga Kota Pariaman makin baik dan lebih disiplin dalam segala hal," kata Genius Umar di sela peresmian pemakaian pos security di Kejari Pariaman itu.

Genius menyebutkan, hibah yang diberikan untuk Kejari Pariaman itu menunjukkan bentuk pemko atas keamanan di kantor Kejari tersebut.

Dirinya juga berterima kasih kepada Kejari Pariaman yang telah banyak membantu Pemko Pariaman dalam berbagai hal. Salah satunya mengawasi pemilik restoran, rumah makan dan cafe soal pemungutan pajak. Ini merupakan bentuk kerjasama yang sangat baik dari Kejari Pariaman sehingga mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD) untuk Kota Pariaman.

Dia melanjutkan, hibah ini dilakukan Pemko Pariaman itu bersumber dari APBD 2020 dengan anggaran pembangunan pos tersebut lebih kurang Rp200 juta dengan masa pembangunannya selama 25 hari kerja.

"Semoga saja ini bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin dan keamanan Kejari Pariaman lebih kondusif lagi. Kami akan terus lakukan yang terbaik untuk kerjasama ini, " terang Genius lagi.

Sementara Kepala Kejari Pariaman, Azman Tanjung mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pariaman akan kerjasama yang telah berjalan selama ini. Ia juga mengapresiasi kinerja Wali Kota Pariaman yang begitu cekatan dalam membantu kerja institusinya.

"Alhamdulillah, kami hari ini mendapatkan hibah dari Pemko Pariaman berupa satu unit bangunan pos security. Ini sangat bermanfaat bagi kami apalagi pada masa pandemi covid -19 karena sebelumnya kami belum mempunyai pos pengamanan sendiri yang lengkap," kata Azman Tanjung.

Komentar