Pasca Pencanangan Genius Jalani Vaksinasi Pertama

Metro-37 hit 05-02-2021 11:23
Genius Umar saat menjalani vaksinasi Sinovac pasca pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk Kota Pariaman, Jumat (5/2). (Foto : Arzil)
Genius Umar saat menjalani vaksinasi Sinovac pasca pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk Kota Pariaman, Jumat (5/2). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Bertempat di aula Balaikota Pariaman, Wali Kota Genius Umar melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Jumat (5/2).

Genius disuntik vaksin setelah dinyatakan lulus beberapa proses sebelum vaksinasi. Penyuntikan vaksin dilaksanakan setelah Genius meresmikan mencanangakan pelaksanaan vaksinnasi Covid-19 di kota itu pada hari yang sama.

"Baru saja saya resmikan pencanangan vaksinasi dan langsung menerima penyuntikan vaksin Sinovac tahap pertama setelah dinyatakan lulus oleh petugas medis. Sebelumnya sempat ditunda bebertapa menit karena tekanan darah saya dinyatakan sedikit tinggi, dan disuruh untuk istirahat sebentar," kata Genius seusai menjalani vaksinasi.

Baca Juga

Setelah beberapa menit kemudian, lanjutnya, kembali dilakukan pengecakan tekanan darah, akhirnya saya dinyatakan lulus dan kemudia divaksin untuk tahap pertama dan berlanjut nanti tahap kedua 2 (dua) minggu setelah vaksin tahap pertama.

Orang lain yang ikut menjalani vaksinasi bersama Genius hari itu antara lain pimpinan Polres Pariaman, Ketua TP PKK Pariaman, perwakilan Kemenag, dan Kasdim 0308/Pariaman.

"Forkopimda juga bersedia divaksin hari ini dan telah mendaftarkan diri kebagian pendaftaran. Namun setelah dilakukan pengecekan, banyak yang tidak bisa di vaksin hari ini dan berjanji akan melakukan vaksin saat kondisi normal," sambung Genius.

Untuk awal, terang dia, memang sedikit grogi tapi setelah dinyatakan lulus, grogi hilang dan bahkan semangatpun muncul. Saat jarum mulai menusuk kulit, sama sekali tidak ada perihdan tidak terasa apa-apa.

"Semoga saja tidak mendapatkan masalah sehingga masyarakat bisa melihat bahwa tidak ada dampak buruknya setelah mendapatkan vaksin Covid-19 ini," kata Genius.

Komentar