Zona Merah Objek Wisata Ditutup

Metro-309 hit 14-06-2021 20:05
Dandim Dandim 0308/Pariaman, Letkol CZI Titan Jatmiko bersama Wakapolres Padangpariaman, Kompol Alfias saat tinjau objek ekowisata Green Talao Park, Ulakan, Kabupaten Padangpariaman, Senin (14/6). (Dok : Istimewa)
Dandim Dandim 0308/Pariaman, Letkol CZI Titan Jatmiko bersama Wakapolres Padangpariaman, Kompol Alfias saat tinjau objek ekowisata Green Talao Park, Ulakan, Kabupaten Padangpariaman, Senin (14/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Pasca ditetapkannya Kabupaten Padangpariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Sumbar, Sabtu (12/6) kemarin, langsung mendapat resons dari Polres Padangpariaman bersama Kodim 0308/Pariaman.

Dua instansi itu kemudian turun ke lapangan dan lakukan pemantauan wilayah ke daerah-daerah yang berisiko tinggi dalam penyebaran Covid-19, diantara pusat perbelanjaan, pasar, terminal dan bandara serta kawasan wisata, Senin (14/2).

Pemantauan yang dipimpin Dandim 0308/Pariaman Letkol CZI Titan Jatmiko bersama Wakapolres Padangpariaman, Kompol Alfias itu, menyasar kawasan wisata Green Talao Park (GTP) di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih, Senin (14/6).

Terlihat ikut dalam rombongan Kabag Ops. Kompol. Armijon, Kasat Binmas Polres Padang Pariaman AKP Irwan, Danramil 07/PK Kapten Agus Lesmono, Kapolsek Nan Sabaris Iptu Zulkanaini, Plt Camat Ulakan Tapakih, Nurmalis, Kasi Trantib Anesa Satria, Wali Nagari Ulakan Irmanto serta anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim Tintan Jatmiko menyampaikan pasca ditetapkan Padangpariaman zona merah Covid-19, maka berbagai aktivitas masyarakat harus dibatasi.

Terkait di Nagari Ulakan yang memiliki objek wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, Tintan Jatmiko meminta pihak pengelola kawasan ekowisata Green Talao Park untuk menghentikan dan menutup objek wisatanya dari kunjungan wisatawan sampai ada pemberitahuan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Padangpariaman.

"Dengan zona merahnya Kabupaten Padangpariaman, kami berinisiatif untuk memantau wilayah bagi daerah dan lokasi yang rawan penyebaran Covid-19, termasuk Green Talao Park Ulakan," ujar Tintan Jatmiko.

Dia meminta semua pihak bisa memahami kondisi ini dan sama-sama mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Dan semua objek wisata dan tempat keramaian di kabupaten itu ditutup sementara, hingga ada ketentuan lebih lanjut dari Tim Satgas Covid-19 kabupaten Padangpariaman.

Wakapolres Padangpariaman, Kompol Alfias menambahkan penutupan sementara ini sebagai memutus penyebaran Covid-19 di kabupaten tersebut

Wali Nagari Ulakan, Irmanto langsung menyikapi dan merespon instruksi Dandim tersebut dan pemerintah nagari akan membicarakan terkait penutupan objek wisata GTP dengan Direktur BUMNag Pesisir Ulakan Madani yang mengelola kawasan ekowisata tersebut.


"Kami akan segera memanggil pengelola kawasan ekowisata Green Talao Park, untuk menghentikan aktivitas di kawasan ini termasuk para pedagang. Sebagaimana arahan dari bapak Dandim dan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, sebagaimana diberlakukan pada daerah yang zona merah," kata Irmanto.

Komentar