Ribuan Pasukan Medsos Siap Promosikan Wisata Pariaman

Wisata-31 hit 09-02-2021 16:43
Sekitar 2.000 an pasukan medsos Kota Pariaman siap promosikan pariwisata kota Tabuik itu ke berbagai lapisan, Selasa (9/2). (Dok : Istimewa)
Sekitar 2.000 an pasukan medsos Kota Pariaman siap promosikan pariwisata kota Tabuik itu ke berbagai lapisan, Selasa (9/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Selasa (9/2) ini, sudah hampir 2.000 pasukan media sosial (medsos) pariwisata Kota Pariaman dibentuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kota setempat. Hal itu diungkapkan Kepala Disparbud, Dwi Marhen Yono usai membentuk tim kreatif Kecamatan Pariaman Timur di pendopo rumah dinas wali kota.

"Alhamdulillah sampai saat ini sudah terbentuk hampir 2.000 pasukan medsos dan ditargetkan sampai akhir tahun ini mencapai 10.000 pasukan medsos. Pasukan medsos ini adalah upaya untuk meningkatkan promosi pariwisata Kota Pariaman," ucap Dwi Marhen Yono.

Marhen menambahkan, dengan makin banyaknya promosi wisata kota, kedatangan wisatawan ke Kota Pariaman tentunya juga akan semakin meningkat setiap bulannya dan dampak baiknya juga akan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Pariaman".

Baca Juga

"Pasukan medsos dibentuk terdiri dari guru milenial, ketua Osis SLTP dan SLTA, SKPD, Admin desa dan kelurahan, serta lainnya," imbuh Marhen lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Pariaman, diwakili Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Eka Putra Pernanda sangat mendukung program Disparbud Kota Pariaman untuk membentuk pasukan media sosial.

"DIharapkan dengan adanya pasukan medsos ini dapat membantu meningkatkan promosi destinasi-destinasi pariwisata Kota Pariaman baik ditingkat lokal, nasional dan bahkan internasional," ujar Eka mengakhiri.

Sekitar 2.000 an pasukan medsos Kota Pariaman siap promosikan pariwisata kota Tabuik itu ke berbagai lapisan, Selasa (9/2). (Dok : Istimewa) 16;43

Komentar