10 Calon Pimpinan Baznas Pariaman Seleksi Wawancara

Metro-46 hit 08-03-2021 14:30
Panitia seleksi calon pimpinan Baznas Pariaman sedang lakukan tes wawancara kepada calon yang ikut seleksi, Senin (8/3). (Dok : Istimewa)
Panitia seleksi calon pimpinan Baznas Pariaman sedang lakukan tes wawancara kepada calon yang ikut seleksi, Senin (8/3). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Sebanyak 10 calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman periode 2021-2026, ikuti seleksi pemilihan yang dilakukan Pemko Pariaman, yang dipimpin langsung Pimpinan Baznas RI, Nur Khamidi melalui wawancara secara virtual.

Seleksi calon pimpinan Baznas ini dilaksanakan di ruang rapat wali kota, Senin (8/3), dan dihadiri Asisten II Setko Pariaman, Sumiramis.

Dalam sambutannya, Sumiramis mengatakan seleksi calon pimpinan Baznas Kota Pariaman itu diikuti sebanyak 10 orang peserta yang sudah melalui tahapan seleksi sebelumnya.

Baca Juga

"Dari 17 peserta hanya 10 orang yang lolos administrasi dan masuk pada tahap wawancara. Hari ini (Senin, red) sudah disampaikan ke Baznas pusat, dan diwanwancara langsung oleh pimpinan Baznas pusat serta masing-masing peserta seleksi diberi waktu 40 menit untuk menyampaikan visi dan misi mereka secara bergantian," kata Sumiramis.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan Baznas bersama pemerintah bertanggung jawab untuk mengawal pengelolaan zakat yang berdasarkan syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas.

"Saya berharap, siapa pun yang terpilih jadi pimpinan Baznas nantinya, dapat bersinergi dan dapat bekerja dengan hati nurani dan dapat mengelola zakat dari ASN tersebut agar bisa tersalurkan kepada masyarkat yang membutuhkan," ujar Sumiramis.

Adapun dari 10 calon pimpinan Basnas Kota Pariaman periode 2021-2026 yang ikut seleksi di hari itu antara lain Baharuddin, Boedi Satria, Zalman Zaunit, Ali Anis, Martias Mahyuddin, Arnaldi Putra, Hasan Basri, Dedy Edwar, Sukardi, Adek Oswandi.

Komentar