Pelukis Hamdi Mubarak Gelar Pameran Tunggal

Metro-26 hit 26-03-2021 20:18
Wali Kota Genius Umar saat menyaksikan lukisan hasil karya pelukis Hamdi Mubarak di Kopi Dent di Kampung Perak, Pariaman, Jumat sore (26/3). (Foto : Arzil)
Wali Kota Genius Umar saat menyaksikan lukisan hasil karya pelukis Hamdi Mubarak di Kopi Dent di Kampung Perak, Pariaman, Jumat sore (26/3). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Pelukis Hamdi Mubarak Gelar Pameran Tunggal

Pariaman, Arunala -- Seorang pelukis muda, Hamdi Mubarak menggelar pameran tunggal lukisannya di Cafe Kopi Dent, Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Jumat sore (26/3).

Pemeran tunggal yang digelar Hamdi dalam rangka memperingati International Women Days, dan diresmikan langsung Wali Kota Genius Umar.

Genius Umar menyambut baik kegiatan yang digagas para generasi milenial yang mempunyai passion di bidangnya masing-masing ini, dimana mereka berkumpul untuk menggelar dan mengadakan sebuah kegiatan yang positif.

"Saya sangat mendukung penuh kreatifitas anak muda ini, apalagi Kota Pariaman sudah sangat lama tidak mengadakan sebuah pameran lukisan, dan mungkin ini merupakan yang pertama sejak saat itu, dimana sebelumnya pameran lukisan ini dahulu pernah dilaksanakan pada tahun 60 an," ungkapnya.

Wako Pariaman ini juga mengatakan pameran lukisan ini merupakan terobosan yang dibuat oleh anak muda, bagaimana cara mengapresiasi seni lukis karya Hamdi Mubarak dengan mengekpresikanya dengan lukisan, tentang bagaimana terjadinya kekerasan terhadap perempuan.

"Semoga akan lahir generasi muda lainya yang inovatif dan berkreatifitas, seperti Hamdi Mubarak dengan karya lukisanya, Alif sebagai Owner Copi Dent, yang memadukan cafe dengan klinik gigi, dan tempatnya pun sangat milenial sekali, dan kami apresiasi untuk generasi muda yang seperti mereka," ujarnya.

"Dengan adanya pameran lukisan tunggal ini memperlihatkan bahwa Kota Pariaman tidak kekurangan anak muda yang bertalenta dan berprestasi, dan hal ini juga bagian dari pengembangan pariwisata yang ada di Kota Pariaman," tuturnya lebih lanjut.

Pimpinan yang akrab dengan kaum milenial ini juga berharap agar Hamdi Mubarak dapat terus berkreasi dan bisa mengajak rekan-rekanya dibidang masing-masing, apakah seni maupun kreasi lainya, untuk dapat diekspreikan keluar dan diperlihatkan diruang publik, sehingga nantinya akan memancing kreatifitas anak muda lainya yang ada di Kota Pariaman, tutupnya.

Tampak hadir dalam acara ini Asisten I, Yaminurizal, Inspektur Pariaman, Yota Balad, Kadis PUPR, Asrizal, Kadis PPP, Dasril, Plt Kadis PMdes, Afwandi, Ketua Baznas, Jomohor, Pengurus Dewan Kesenian Kota Pariaman, Owner Kopi Dent, Aliefya Putera Imansyah dan lainnya

20 ;18

Komentar