Seorang Lagi Pasien Covid-19 di Sumbar Meninggal

Metro-695 hit 09-04-2020 17:46
Ilustrasi virus Corona. (Shutterstock/roh)
Ilustrasi virus Corona. (Shutterstock/roh)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Kembali seorang pasien positif Covid-19 di Sumbar meninggal dunia, Kamis (9/4). Pasien berkelamin perempuan berumur 50 tahun itu sebelumnya sempat menjalani perawatan dua hari di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M. Djamil Padang, Gustavianof mengatakan, pasien itu meninggal awalnya dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Pasien ini meninggal pada Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat meninggal statusnya masih PDP, namun setelah meninggal dan disaat dalam perjalanan mengantarkan pasien meninggal ini menuju kampung halamannya di Pasbar, keluarlah hasil swab tenggorokan dan hidung (spesimen) dari Laboratorium Biomedik FK Unand menyatakan positif," kata Gustavianof saat dihubungi Arunala.com , Kamis siang (9/4).

Baca Juga

Ia menambahkan, saat pertama kali masuk ke RSUP M Djamil Padang, pasien mengalami gejala seperti batuk, sesak nafas dan demam tinggi.

Hal sama juga disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasmani Rizal melalui pesan WhatsApp-nya kepada sejumlah wartawan di hari yang sama.

"Sekarang tim medis telah melakukan tracking dan isolasi lokasi di kediaman bersangkutan," sebut Jasman Rizal.

Almarhumah, sebut dia, bekerja dan berusaha di Kota Padang, sedangkan kampung halamannya di Pasaman Barat.

Dengan adanya satu pasien positif Covid-19 yang meninggal pada Kamis pagi itu, berarti telah tiga orang pasien positif Covid-19 meninggal dunia di Sumbar," kata Jasman Rizal.

Komentar