Cak Imin Serahkan Sapi Kurban Bagi Warga NU Sumbar

Metro- 20-07-2021 12:46
Ketua pembina BPP UNU Sumbar, Ganefri bersama pengurus dan Wakil Rektor II, Irwandi setelah penyembelihan hewan kurban, Selasa (20/7). (Foto : Arzil)
Ketua pembina BPP UNU Sumbar, Ganefri bersama pengurus dan Wakil Rektor II, Irwandi setelah penyembelihan hewan kurban, Selasa (20/7). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Warga Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Barat (Sumbar) bersama civitas akademika Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumbar merayakan Idul Adha 1442 Hijriah dengan menyembelih hewan kurban yang dilaksanakan di kampus UNU Sumbar, Jalan S Parman, 119 A, Ulakkarang Padang, Selasa (20/7).

Penyembelihan hewan kurban berupa satu ekor sapi itu disaksikan langsung oleh Ketua PWNU Sumbar yang juga ketua pembina badan pelaksana perguruan tinggi (BPP) UNU Sumbar, Ganefri dan disaksikan para pimpinan dan dosen dari universitas ini.

"Hewan kurban yang kami sembelih di UNU Sumbar hari ini merupakan sumbangan dari Ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bagi warga NU di Sumbar, selanjutnya PWNU juga ingin berbagi dengan UNU Sumbar," kata Genefri kepada Arunala.com seusai penyembelihan hewan kurban itu.

Baca Juga

Ganefri menyebutkan, penyembelihan hewan kurban di Idul Adha kali ini merupakan momentum bagi warga NU di Sumbar, serta civitas akademika UNU Sumbar untuk menunjukkan kepedulian PWNU, selain itu UNU Sumbar juga baru di Sumbar.

Usai penyembelihan hewan kurban ini, lanjut Ganefri, dagingnya nanti akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu ada di sekitar kantor PWNU Sumbar dan sekitar UNU Sumbar.

Terhadap bantuan hewan kurban yang diterima PWNU Sumbar ini, Ganefri mengucapkan terimakasihnya kepada ketua Umum PKB itu.

"Mudah-mudahan bantuan sapi kurban ini jadi ibadah dan amal bagi beliau, dan sukses memimpin partai serta sukses memimpin masyarakat Indonesia, dan kami berdoa beliau sebagai generasi muda calon pemimpin masa depan," ujar Ganefri lagi.

Sementara menyinggung keberadaan NU di Sumbar, Ganefri menilai hal ini menunjukkan NU di Sumbar berperan membantu menanamkan nilai-nilai Islam bagi masyarakat Sumbar.

Kemudian menyangkut keberadaan UNU Sumbar, Ganefri menyebutkan kampus itu dinilai sudah membantu dalam kemaslahatan umat di Sumbar, terutama dalam aspek edukasi dan kesejahteraan masyarakat.

"Saat ini sudah berkembang dan UNU Sumbar ini dibawah pembinaan UNP Padang. Dengan begitu UNU Sumbar kedepannya jadi salah satu pilihan masyarakat Sumbar untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi, apalagi program studi yang ada di UNU Sumbar sangat menjanjikan karena sesuai dengan tuntutan revolusi industri 4.0," kata Ganefri.

Rektor UNU Sumbar, Prof Dr Yunia Warda menyampaikan terima kasihnya kepada Ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar dan juga Ketua PWNU Sumbar, Ganefri yang mau berbagi dengan UNU Sumbar.

"Saya berharap dengan momentum Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban di kampus kami ini menjadi berkah bagi UNU Sumbar, dan Inn Syaa Allah, hal ini bisa menjadikan kampus kami ini lebih maju lagi kedepannya," kata Yunia Wardi.

Sedangkan ketua panitia kurban yang juga Wakil Rektor II UNU Sumbar, Irwandi menyampaikan ini kali pertama kampus UNU Sumbar melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

"Semoga saja dengan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di kampus kami jadi berkah bagi kampus UNU Sumbar untuk lebih berkembang sebagai kampus terkemuka di Sumbar," kata Irwandi.

Komentar