Wali Kota Pekanbaru Puji Genius Umar

Wisata-51 hit 02-07-2021 09:54
Wali kota Pekanbaru, Firdaus serahkan cenderamata kepada Wali Kota Pariaman, Genius Umar, saat makan malam di balairung rumah dinas wali kota, Kamis malam (1/7). (Dok : Istimewa)
Wali kota Pekanbaru, Firdaus serahkan cenderamata kepada Wali Kota Pariaman, Genius Umar, saat makan malam di balairung rumah dinas wali kota, Kamis malam (1/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Wali Kota Pekanbaru, Firdaus beri pujian kepada Wali Kota Pariaman, Genius Umar atas keberhasilannya menjadikan Kota Pariaman sebagai destinasi wisata di Indonesia.

Pujian itu disampaikan Firdaus dihadapan para undangan yang hadir dalam acara makan malam di balairung rumah dinas wali kota yang diadakan Pemko Pariaman, Kamis malam (1/7).

"Sejak ditangan Genius Umar, Pariaman menjelma menjadi kota tujuan wisata di Indonesia, bahkan warga Pekanbaru juga banyak menjadikan kota ini (Pariaman, red) tempat wisata mereka tiap akhir pekan," ujar Firdaus.

Ketua APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh indonesia) Komisariat Wilayah (Komwil) I ini juga mengatakan, Sumbar umumnya, dan Pariaman khususnya memiliki potensi wisata alam dan budaya yang beragam dibanding Kota Pekanbaru. Ini menjadi nilai tambah bagi Pariaman agar dapat memaksimalkan potensinya ini.

"Pekanbaru dan Pariaman telah memulai kerjasama sejak 2020 yang lalu, dan di tahun ini, kerjasama makin ditingkatkan dengan melibatkan beberapa OPD di masing-masing daerah," ungkap Firdaus lagi.

Ia juga menuturkan, Wako Pariaman bukan hanya namanya saja yang genius, tetapi juga pergaulan dan lobinya ke pusat juga genius. Banyak anggaran pusat yang dapat ditarik ke Pariaman, sehingga sangat membantu membangun kota ini.

Firdaus juga menilai, keberadaan jalan tol Pekanbaru-Padang nantinya akan membantu akses jalur Riau-Sumbar makin lancar. Keberadaan jalan tol ini cukup menguntungkan Pariaman sebagai kota wisata.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengapresiasi kunjungan Wali Kota Pekanbaru dan rombongan ke Pariaman. dimana dipimpin langsung oleh Walikota Pekanbaru beserta keluarga, Asisten dan seluruh kepala OPD serta Camat dari Kota Pekanbaru.

"Berdasarkan data kunjungan wisatawan ke Pariaman, sekitar 80 persen wisatawan yang berkunjung ke Pariaman tiap minggunya berasal dari PekanBaru, karena itu, kami kemarin menggelar Launching Calender of Event (CeO) Pariaman di Mall SKA Pekanbaru," ucapnya.

Pemko Pariaman, sebut Genius, menyambut baik kunjungan ini sehingga kerjasama antar dua daerah dapat berjalan baik, dan apa kiat-kiat Pekanbaru dalam menata kota dan investasi di daerahnya, dapat kami contoh nantinya, tutup Genius.

Komentar