Stand UP2K Diresmikan di Jambore Kader PKK

Metro-38 hit 07-07-2021 14:33
Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Bahar saat meresmikan stand pameran UP2K peserta Jambore PKK se Sumbar, Rabu siang (7/7). (Dok : Istimewa)
Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Bahar saat meresmikan stand pameran UP2K peserta Jambore PKK se Sumbar, Rabu siang (7/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Bahar, dan Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lucyanel meresmikan pembukaan stand pameran UP2K Jambore Kader PKK berprestasi ke XVIII Sumbar di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Rabu siang (7/7).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Harneli Bahar bersama Lucyanel Genius, didampingi langsung Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Wakil Wali Kota, Mardison Mahyuddin, dan lainnya.

"Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), memiliki 10 program pokok PKK, yang salah satu programnya adalah Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Pada Jambore kali ini juga digelar stand pameran UP2K masing-masing kabupaten kota yang ada di Sumbar," ungkap Harneli.

Baca Juga

Pada program UP2K itu, jelas Harneni, memiliki peran pokok guna meningkatkan keterampilan serta keahlian Kader PKK serta berdampak kepada peningkatan ekonomi keluarga. Karena itu di stand UP2K kali ini, ditampilkan produk unggulan hasil dari masing-masing UP2K daerah.

"Dalam jambore ini, dengan adanya stand UP2K, produk unggulan masing-masing daerah, secara tidak langsung jadi bagian promosi dari produk yang mereka buat, yang nantinya akan meningkatan penjualanya skala besar, karena dihadiri oleh seluruh kader PKK yang ada di Sumbar," tuturnya.

Harneli berharap, jambore kali ini, diharapkan keluarga menjadi garda terdepan dan pelopor dalam mewujudkan ketahanan keluarga, yang produktif dan inovatif.

"Kami mengapresiasi jambore yang terlaksana dengan tertib, aman, dan lancar, tidak semua daerah yang mampu melaksanakan kegiatan dengan semarak seperti Kota Pariaman, dan kepada para peserta se Sumbar, kami mengucapkan terimakasih atas partisipasinya," ungkapnya.

Lebih lanjut istri Gubernur Sumbar ini mengatakan agar silaturrahim yang terbentuk melalui Jambore ini jangan terputus, sehingga sinergitas antar TP PKK daerah dan OPD terkait, dapat terus dilanjutkan.

"Jambore tahun ini, memang berbeda dari sebelumnya, karena masih dalam pandemi Covid-19, untung saja Kota Pariaman berada di zona kuning, sehingga kegiatan jambore ini dapat dilaksanakan," kata Harneli Bahar.

Komentar