Jambore Kader PKK se Sumbar Ditutup

Metro-62 hit 08-07-2021 16:59
Genius Umar saat menutup pelaksanaan Jambore Kader PKK Ke-XVIII Sumbar, Kamis (8/7). (Dok : Istimewa)
Genius Umar saat menutup pelaksanaan Jambore Kader PKK Ke-XVIII Sumbar, Kamis (8/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Pelaksanaan Jambore Kader PKK Ke-XVIII Sumbar yang diadakan di Kota Pariaman, resmi ditutup Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Kamis (8/7).

Jambore yang diikuti sejumlah kabupaten kota di Sumbar itu diselenggarakan selama tiga hari itu mendapat sambutan masyarakat di kota itu. Dalam penutupan kegiatan jambore itu, Genius Umar mengucapan selamat atas terselenggaranya kegiatan jambore tersebut.

"Hendaknya memberikan manfaat yang besar untuk kesejahteraan seluruh anggota," ucap Genius Umar

Baca Juga

Genius Umar menyebutkan, dalam kesempatan ini dia memberikan apresiasi kepada pengurus TP PKK di berbagai tingkatan, yang telah memprogramkan kegiatan ini, karena salah satu maksud dari Jambore Kader PKK ini adalah untuk mempertemukan, dan memperkokoh persaudaraan sesama kader.

"Melalui kegiatan ini wawasan, pengetahuan, dan persahabatan para kader, sekaligus menciptakan motivasi dan melaksanakan pemberdayaan keluarga yang sejahtera," ujar Genius.

Peran PKK merupakan salah satu pendorong dan penggerak yang strategis untuk pembentukan karakter dan peningkatan kualitas keluarga. Selain itu PKK juga memiliki peran untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan melalui posyandu di tiap-tiap dusun maupun jorong.

"Dengan adanya jamboree ini, kami menilai ada banyak manfaat yang bisa diambil diantaranya dapat meningkatkan motivasi segenap tim dari jajaran PKK serta OPD terkait, kemudian dapat memberikan penghargaan pada jajaran TP PKK kabupaten kota, atas prestasi dan kinerjanya yang baik selama ini," tukas Genius Umar lagi.

Komentar