Warga Tionghoa Padang Bantu 4 Ton Beras

Metro-287 hit 03-08-2021 17:44
Ketua Shin Hin Kiong, David Chandra saat serahkan bantuan beras kepada Wali Kota Padang, Hendri Septa, Senin (2/8). (Dok : Istimewa)
Ketua Shin Hin Kiong, David Chandra saat serahkan bantuan beras kepada Wali Kota Padang, Hendri Septa, Senin (2/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Wali Kota Padang, Hendri Septa didamping Cory Saidan beserta Kepala Dinas Sosial, Afriadi dan 11 Camat se-Kota Padang menyambut kedatang rombongan dari masyarakat Tionghoa.

Kedatangan masyarakat Tionghoa tersebut langsung dihadiri Ketua Shin Hin Kiong, David Chandra, dan menyerahkan bantuan beras empat ton untuk masyarakat Kota Padang yang terdampak pandemi Covid-19 kepada Hendri Septa, rumah dinas wali kota, Senin (2/8)) lalu.

Hendri Septa mengungkapkan rasa syukur atas adanya bantuan beras dari warga Kota Padang keturunan Tionghoa yang ada di kawasan Pondok.

Baca Juga

"Bantuan beras ini segera kami didistribusikan melalui camat kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 itu nantinya," kata Hendri Septa.

Dirinya menyebutkan dengan dampak pandemi ini, banyak dari warga Padang yang membutuhkan bantuan.

Hendri Septa mengungkapkan, Pemko Padang setidaknya sudah menerima bantuan sebanyak 15.000 paket bantuan dari semua donasi yang dikumpulkan dari pihak ketiga dan donatur.

Bantuan yang terkumpul ini akan diserahkan kepada warga yang terdampak akibat PPKM Level 4.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang kesusahan," harap Hendri.

Sementara itu ketua Shin Hin Kiong, David Chandra mengatakan, bantuan beras empat ton itu adalah bukti cinta kasih masyarakat Tionghoa Kota Padang untuk masyarakat yang ada di kota itu yang terpapar akibat Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan yang tidak seberapa ini ada manfaatnya buat masyarakat ini. Dan kami pun dari Shin Hin Kiong akan terus berupaya sekuat tenaga untuk meringankan beban mereka itu," tutur David Chandra.

Komentar