Belasan Polwan Belajar Menjahit di BLK

Metro-184 hit 14-04-2020 21:36
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto saat mengunjungi para personelnya yang latihan menjahit di BLK Padang, Selasa (24/4). (Foto : Dyz)
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto saat mengunjungi para personelnya yang latihan menjahit di BLK Padang, Selasa (24/4). (Foto : Dyz)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Sebanyak 18 personel Polisi wanita (Polwan) berpangkat Perwira dan Bintara dari Polda Sumbar belajar menjahit masker di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang, Selasa (14/4).

Para Polwan itu akan berada di BLK Padang selama beberapa hari kedepan. Diharapkan selama dua minggu ikuti pelatihan disana, mereka bisa menghasilkan masker non medis sebanyak mungkin nantinya.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto saat kunjungan ke workshop menjahit BLK Padang mengatakan, ikut sertanya personel Polda membuat masker dinilai sangat membantu sekali ketika pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung.

Baca Juga

"Ketika personel polisi bisa membuat masker, setidaknya kekurangan masker untuk petugas dan masyarakat bisa teratasi," kata Toni Harmanto.

Dirinya mengaku sengaja datang ke BLK untuk melihat bagaimana personel Polwan belajar menjahit, terutama membuat masker untuk antisipasi corona ini.

"Semoga ilmu yang mereka dapatkan nanti bisa diterapkan di kesatuan," jelas Toni Harmanto didampingi pejabat teras Polda Sumbar lainnya.

Ditambahkannya, keterampilan yang didapatkan para personel ini akan sangat berguna ketika ada bencana terjadi. Tidak hanya ketika corona, peristiwa kabut asap, gunung merapi dan sebagainya juga membutuhkan masker sebagai pelindung diri.

"Saya berharap ilmu yang mereka dapat bisa dibagi juga dengan personel lain dan berguna bagi masyarakat," ucapnya.

Kepala BLK Padang, Syamsi Hari mengaku mengapresiasi Kapolda Sumbar karena cepat tanggap terhadap kondisi darurat saat ini. Salah satunya, menugaskan personelnya untuk pelatihan menjahit masker non medis yang sangat dibutuhkan saat ini selama pandemi Covid-19.

"Semoga ilmu yang didapat di BLK bisa diaplikasikan untuk masyarakat," kata Syamsir Hari.

Komentar