Musala Nur Sepakat Siap Digunakan

Metro- 15-08-2021 17:32
Genius Umar resmikan penggunaan Musala Nur Sepakat, Perumahan Menara Bumi Asri, Desa Talago Sariak, Minggu sore (15/8). (Dok : Istimewa)
Genius Umar resmikan penggunaan Musala Nur Sepakat, Perumahan Menara Bumi Asri, Desa Talago Sariak, Minggu sore (15/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Tujuh bulan pasca peletakan pertama pembangunan Musala Nur Sepakat, Perumahan Menara Bumi Asri, Desa Talago Sariak, Kecamatan Pariaman Timur, Wali Kota Pariaman Genius Umar lakukan penyerahan pembangunan musala itu kepada masyarakat setempat, Minggu sore (15/8).

"Kekompakan masyarakat di Desa Talago Sariak, patut diapresiasi, mulai dari developer perumahan, tokoh masyarakat sampai donatur pak Haji Janang yang menyumbangkan hartanya untuk pembangunan Musholla Nur Sepakat, akhirnya dapat selesai dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kegiatan ibadah," ujar Genius Umar Rangkayo Rajo Gandam ini.

Genius meminta pada pengurus agar musala ini dirawat dengan baik, dan juga dimanfaatkan untuk kemaslahatan masyarakat, mulai dari kegiatan keagamaan sampai rembuk bersama warga, mulai belajar mengaji untuk anak-anak, sampai kegiatan ibadah lainya.

Baca Juga

"Semoga dengan kegiatan amal ibadah yang kita lakukan di Musholla ini, nantinya akan mengalir pahala kepada mereka yang telah menyisihkan hartanya untuk membangun Musholla ini," tambahnya.

Genius juga mengharapkan dengan adanya musala ini, menjadikan pengembangan ilmu keagamaan generasi muda setempat lebih terarah, sehingga banyak melahirkan generasi yang Hafizh Al Quran.

Musala yang dibangun di perumahan Menara Bumi Asri ini mulai dikerjakan pada akhir 2020. Berkat kegigihan dari masyarakat dan donator dari Haji Janang, akhirnya pembagunan musala ini selesai.

Pj Kepala Desa Talago Sariak, Hendri mengatakan, untuk pembangunan musala ini memakan biaya lebih kurang Rp300 juta, dibiayai para donatur tunggal, Haji Janang, dan merupakan satupsatunya musala yang ada di perumahan tersebut.

Komentar