Genius Umar Kunjungi Kemenparekraf

Wisata-47 hit 01-09-2021 16:49
Wali Kota Pariaman, Genius Umar bersama Kadis Parbud, Dwi Marhen Yono saat mengunjungi Kemenparekraf, Rabu siang (1/9). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar bersama Kadis Parbud, Dwi Marhen Yono saat mengunjungi Kemenparekraf, Rabu siang (1/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno ke Kota Pariaman beberapa hari lalu, ditindaklanjuti Wali Kota Genius Umar.

Didampingi Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, Genius Umar mengunjungi gedung Kemenparekraf diJakarta, Rabu siang (1/9).

Dalan kunjungan itu, Genius Umar disambut Direktur Iven Daerah Kemenparekraf, Reza Fahlevi. Kedua pihak kemudian membahas seputar rencana dukungan pihak kementerian pada iven "Silek on The Sea" di Pulau Angso Duo, Kota Pariaman yang rencananya digelar 6-7 November mendatang.

Baca Juga

"Kota Pariaman mempunyai 45 Calender of Event selama 2021, berhubung dengan pandemi Covid-19, banyak iven yang tidak bisa kami laksanakan, dan setelah melihat grafik angka penyebaran Covid-19 yang terus menurun di kota saya, maka kami berencana akan menggelar ivenSilek on The Seadi Pulau Angso Duo, di bulan November mendatang," kata Genius Umar saat itu.

Usai bertemu Reza Fahlevi, Genius Umar lanjut bertemu Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Vinsensius Jemadu, terkait proposal yang diberikan Pemko Pariaman beberapa waktu lalu.

"Kehadiran kami di kementerian sebagai follow up kunjungan Menparekraf RI ke Kota Pariaman, saat itu kami memberikan tiga proposal kepada Pak Sandiaga Uno, pertama proposal berupa bantuan sarpras (sarana prasarana) home stay, kedua proposal tentang lanjutan pembangunan Pentas Seni Pantai Kata, dan ketiga bantuan kios pedagang sepanjang pantai Apar dan sekitarnya," jelas Genius.

Dirinya menyebutkan dengan kehadirannya ke kantor Kemenparekraf, berharap proposal yang sebelumnya sudah sampaikan ke Menparekraf bisa difasilitasi.

"Besar harapan kami proposal yang kami sampaikan itu bisa diterima, sehingga pariwisata Kota Pariaman, semakin maju dan lebih baik, mulai dari sarana dan prasarana dan event yang ada," kata Genius Umar.

Komentar