Baru 2 Orang Terdeteksi Positif Covid-19

Metro-299 hit 17-04-2020 19:57
Foto : Ilustrasi
Foto : Ilustrasi

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Pessel, Arunala - Hasil uji swab 58 orang petugas Puskesmas Koto XI Tarusan, menunjukkan untuk sementara ini didapati dua orang dinyatakan positif virus corona, sementara sisanya masih menunggu hasil uji dari laboratorium Unand Padang.

"Dua pasien yang positif itu kami ketahui setelah keluarnya hasil uji Swab dari laboratorium Unand Padang tadi siang," kata Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi melalui keterangan tertulis yang diterima Arunala.com , Jumat (17/4).

Dengan ada dua orang positif Covid-19 itu, sebut Rinaldi, maka mereka merupakan kasus ke-5 dan ke-6 yang ada di Pessel.

Baca Juga

"Itu artinya ada penambah jumlah pasien positif corona di kabupaten ini. Sebelumnya ada empat kasus, dan dari empat kasus terdahulu yaitu dua diantaranya dinyatakan sembuh. Tapi kini bertambah dua kasus lagi yang positif," tukas Rinaldi.

Dua pasien baru positif Covid-19 itu, lanjutnya, terdiri satu orang petugas puskesmas dan satu lagi anak pegawai Puskesmas.

"Mereka itu dari keluarga berbeda," jelas dia.

Terhadap dua pasien positif itu, Rinaldi menyatakan segera akan dilakukan isolasi dan menjalani perawatan dari tim dokter RSUD M Zein Painan.

Rinaldi menyebutkan, kasus Covid-19 di Puskesmas Tarusan terjadi karena adanya transmisi lokal yang berasal dari pasien positif Covid-19 sebelumnya.

Komentar