Fikoh Rilis Single Kedua "Akhir Pencarian"

Metro-433 hit 19-09-2021 21:19
Fikoh bersama suami Fomalhaut Zamel saat Peluncuran Single Terbaru 'Akhir Pencarian' di Hotel Pangeran Beach, Minggu (19/9). (Foto : Fajril)
Fikoh bersama suami Fomalhaut Zamel saat Peluncuran Single Terbaru 'Akhir Pencarian' di Hotel Pangeran Beach, Minggu (19/9). (Foto : Fajril)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala - Penyanyi jebolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 Rofikoh Isnaini atau Fikoh kembali merilis single barunya berjudul 'Akhir Pencarian'. Lagu tersebut menjadi single keduanya setelah 'Warkah Cinta' yang keluar pada tahun 2020.

Wanita asal Bangka Belitung ini mengobati kekangenan para penggemarnya yang disebut Fifo Family melalui single kedua ciptaan Marzoni tersebut. Diharapkan single ini menjadi semangat baru bagi fans dan masyarakat Indonesia.

"Lagu ini mengisahkan seseorang yang mencari pendamping hidup. Dari tahun ke tahun, waktu ke waktu sehingga dia menemukan akhir dari pencariannya itu," kata Fikoh kepada wartawan saat Single Launching Press Conference 'Akhir Pencarian' di Hotel Pangeran Beach, Minggu (19/9).

Baca Juga

Momen peluncuran tersebut terasa spesial dikarenakan Fikoh berulang tahun ke-25 tahun. Dan dihadiri Fifo Family, sejumlah artis dan pencipta lagu Minang dan kolega.

Istri desainer Nasional Fomalhaut Zamel ini mengatakan lagu ini sebenarnya sudah diciptakan sekitar 5 tahun lalu. Kemudian 6 bulan lalu mulai digarap kembali dengan arransemen dari Harbi. "Alhamdulillah, hari ini diluncurkan single kedua ini," tuturnya.

Dari sisi musikalitasnya, sebut Fikoh, memang beda dari single sebelumnya. Kalau sebelumnya 'Warkah Cinta' dangdut melayu. Single 'Akhir Pencarian' bernuansa pop. "Lagu ini bisa dinikmati channel Youtube Fomalhaut Zamel. Mudah-mudahan jika sudah ada label, kita akan merambah ke dunia platform digital," harap Fikoh.

Fikoh juga mengatakan seluruh produksi single kedua ini dilakukan di Kota Padang.

"Syutingnya berlangsung di kota tua Kota Padang. Setelah single ini jadi terlihat serasa di luar negeri. Ternyata, Kota Padang juga memiliki view yang indah," ucapnya seraya memuji musisi Sumbar khususnya Kota Padang tak kalah hebatnya dengan musisi Nasional.

Sementara Produser Fomalhaut Zamel optimistis lagu ini bisa diterima fans dan masyarakat Indonesia. "Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik, bisa viral sehingga orang semakin kenal dengan musik Indonesia," harap fashion guru LIDA ini.

Awalnya Genre Pop

Untuk diketahui, Fikoh lahir dan besar di Bangka Belitung. Bakat nyanyinya mulai terasah dari usia 14 tahun dan menyambangi berbagai festival band. Tak jarang dia pulang membawa gelar juara.

"Saya awalnya bukan genre dangdut. Akan tetapi genre pop. Pasalnya, saat itu aktif mengikuti berbagai festival band dan menggondol berbagai juara festival," ungkapnya.

Ia pun kemudian mengikuti berbagai kompetisi yang diadakan di tv swasta nasional. Akhirnya ikut LIDA yang mengukuhkan jalannya sebagai penyanyi setelah dinobatkan peserta terfavorit lewat sosial media.

"Karena rezekinya ada di sana (dangdut, red) ya. Alhamdulillah," tukas aktris yang telah membintangi lebih dari 10 FTV ini.

Komentar