Bantuan APD Tahap 3 Tiba di Padang

Metro-252 hit 18-04-2020 15:27
Kasiops Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf Sugiono bersama jajaran lainnya lihat proses pendistribusian APD di LanudSutan Syahrir Padang, Sabtu (18/4). ( Foto : Dyz)
Kasiops Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf Sugiono bersama jajaran lainnya lihat proses pendistribusian APD di LanudSutan Syahrir Padang, Sabtu (18/4). ( Foto : Dyz)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Pihak Korem 032/Wirabraja kembali membantu pemerintah dalam pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis dalam penanganan corona (Covid-19) yang ada di Sumbar.

Perlengkapan APD tiba sekira jam 10.30 dengan mengggunakan pesawat Hercules. Datang APD tersebut langsung dikawal oleh Korem 032/Wirabraja.

"Kami kembali bantu distribusikan APD yang baru datang sekira jam 10.30 di BandaraSutan Syahrir Tabing Padang dengan pesawat Hercules," kata Kasiops Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf Sugiono ketika dihubungi Arunala.com , Sabtu (18/4).

Baca Juga

Menurut dia, APD tahap tiga yang datang untuk Sumbar sebanyak 5.000 buah atau 100 koli ditambah tiga karung APD khusus untuk rumah sakit Tentara yang ada di tiga daerah di Sumbar, yakni Padang, Bukittinggi, serta Solok.

Kemudian juga untuk AU diberikan pada DanlanudSutan SyahrirPadang, serta APD untuk rumah sakit TNI-AL.

APD untuk medis, lanjutSugiono, akandibagikan sesuai dengan skala prioritas dalam penanganan pasien positif corona (Covid-19), seperti RSUP M Djamil, RS Unand, dan rumah sakit lainnya.

Sugiono menambahkan,APD tersebut merupakan tahap tiga yang datang ke Sumbar dalam penanganan virus coronan.

Dia menyatakan, dari Korem 032/Wirabraja sendiri ikut memberikan bantuan masker dan sembako langsung untuk masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Pemberian bantuan ini bentuk kepedulian kepada masyarakat sekeliling yang terdampak mewabahnya Covid-19, baik diberikan kepada masyarakat yang sedang melintas di depan Makorem, masyarakat petani ataupun masyarakat kecil lainnya.

"Kegiatan ini merupakan kontribusi kami dari jajaran Korem 032/Wirabraja untuk ikut meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 serta membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya," kataSugiono.

Komentar