All New Honda BR-V, Ditarget Terjual 40 Ribu Unit Per Tahun

Metro-239 hit 22-09-2021 23:29
Suasana virtual press conference terkait kehadiran All New Honda BR-V, Rabu (22/9). (Foto : Arzil)
Suasana virtual press conference terkait kehadiran All New Honda BR-V, Rabu (22/9). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai pemegang merek mobil Honda di Indonesia memperkenalkan produk barunya All New Honda BR-V.

Honda All New BR-V merupakan mobil Low SUV pertama di Tanah Air yang dilengkapi fitur keselamatan aktif atau semi otonom, dan digadang-gadangkan jadi saingan terbesar di mobil sekelasnya.

"Mobil baru kami ini diusung berbagai teknologi yang tidak ditemui di model lain di kelasnya, kami percaya All New Honda BR-V ini benar-benar memberikan definisi baru dalam kesenangan dan kenyamanan berkendara," jelas General Manager Reg 1 Honda Prospect Motors (HPM), Nukman Hung Lim kepada wartawan dalam virtual press conference terkait kehadiran All New Honda BR-V, Rabu (22/9).

Baca Juga

Mobil ini sebut Nukman, merupakan hasil pengembangan mobil consept N7X (New 7-seater eXcitement). Adapun konsep-konsep yang diusung All New Honda BR-V diyakini Nukman, dapat sambutan sangat baik dari konsumen yang ada di Indonesia.

"Segmen Low SUV dengan tujuh penumpang saat ini merupakan salah satu segmen yang berkembang di Indonesia. Hal itu sejalan dengan kerakter konsumen yang senang melakukan perjalanan bersama keluarga atau teman-teman, serta kendaraan ini juga sesuai dengan kondisi jalanan yang bervariasi di sini," sebut Nukman.

Mobil All New Honda BR-V, terangnya, dikembangkan dari perpaduan sebuah SUV dengan kenyamanan dan fungsionalitas sebuah MPV ditambah dengan performance ciri khas Honda.

Dan dirinya optimistis dengah kehadiran All New Honda BR-V dengan segudang teknologi yang diusungnya benar-benar memberikan pilihan yang baru untuk sebuah kendaraan.

"Saat ini para calon konsumen sudah bisa melakukan pemesanan unit All New Honda BR-V di seluruh Indonesia," kata Nukman menyakinkan.

Menyangkut pemasaran produk baru Honda ini, Nukman mengatakan akan dimulai awal Januari 2022 nanti.

"Adapun target penjualan unit per tahunnya sejak peluncuran mobil baru ini dilakukan, untuk nasional mencapai 40 ribu unit, sedangkan untuk wilayah Sumatera sebanyak 7.700 unit per tahunnya, atau rata-ratanya sekitar 600-650 unit perbulannya," tukas Nukman.

Sekadar diketahui All New Honda BR-V ini dilengkapi berbagai fitur dan teknologi canggih, diantaranya Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

Tampilan eksterior All New Honda BR-V menghadirkan bentuk bodi yang dinamis, dengan garis bodi tegas yang menyatu dari depan hingga ke bagian belakang bodi.

Dari sisi depan, All New Honda BR-V memiliki tampilan yang agresif dan sporty layaknya sebuah SUV kelas atas. Mobil ini menampilkan desain baru LED Headlamp yang dilengkapi LED Daytime Running Light yang menyatu dengan grille depan.

Pada sisi belakang, All New Honda BR-V juga mengusung desain baru pada Rear Combi Lamp yang dilengkapi dengan LED Light Bars dirancang menyatu dengan garis bodi.

All New Honda BR-V menawarkan area kokpit yang dirancang dengan baik untuk memberikan ruang yang nyaman dan lapang bagi pengemudi dan penumpang, dilengkapi dengan 1st Row Console Armrest dan 2nd Row Seat Armrest agar penumpang di setiap baris dapat semakin menikmati pengalaman berkendara.

All New Honda BR-V juga menambah jumlah Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya yang terletak di area konsol depan, di kursi baris kedua dan ketiga yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat dengan daya hingga 12 V dan berbagai keunggulan lainnya yang ada di mobil ini.

Komentar