Kapolda Sumbar Tinjau Vaksinasi di Pessel

Metro-86 hit 02-10-2021 19:25
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa tinjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan Polres Pessel, Sabtu (2/10). (Foto : SNM)
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa tinjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan Polres Pessel, Sabtu (2/10). (Foto : SNM)

Penulis: Snm

Painan, Arunala - Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang diadakan Polres Pesisir Selatan (Pessel) ditinjau langsung Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa bersama jajaran pejabat utama Polda, di dua tempat yakni TPI Carocok Tarusan dan Pantai Carocok Painan, Sabtu (2/10) pukul 08.30 WIB.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini juga dihadiri Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Kejari Painan dan Kapolres Pessel, AKBP Sri Wibowo tentunya.

Rusma Yul Anwar menyampaikan saat ini Kabupaten Pessel memiliki penduduk dua terbanyak di Sumbar setelah Kota Padang, yakni 530 ribu jiwa dengan luas wilayah geografis yang memanjang dari utara - selatan, dengan jumlah 15 kecamatan dan 182 nagari.

Baca Juga

"Dari jumlah penduduk itu, masyarakat yang sudah divaksin Covid di Pessel sekitar 15 persen. Langkah agar semua warga Pessel mendapat vaksinasi, maka kami (pemkab, red) bersama Forkopimda secara kontinu adakan vaksinasi massal dengan target 2 ribu warga per hari," kata Rusma Yul Anwar.

Agar kegiatan vaksinasi massal itu berjalan, dia menyebutkan akan keluarkan edaran mewajibkan pada ASN, sekolah, penerima PKH, perangkat nagari untuk vaksin.

Sejalan adanya edaran bupati itu, dirinya berharap semua pihak mendukung pencapaian vaksinasi di Pessel ini.

Sementara itu Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Teddy Minahasa, dalam arahannya menyampaikan, semua pihak harus bersatu menghilangkan ego sektoral dalam satu tujuan bersama, yakni menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di wilayah masing - masing.

"Dengan mengoptimalkan segala sumber daya yang ada, upaya vaksinasi massal bisa dilakukan," kata Teddy Minahasa.

Dia mengingatkan, walaupun kondisi pandemi Covid -19 menunjukan penurunan, namun hal itu jangan sampai membuat semua terlena. Justru hal tersebut jadikan sebagai pemicu kesadaran masyarakat khususnya bagi masyarakat di Pessel.

"Ketahanan tubuh harus kita tingkatkan, kesadaran masyarakat Pessel harus lebih baik lagi. Maka masyarakat harus ikut memiliki andil untuk bersama menerima vaksinasi," ajaknya.

Lebih jauh Kapolda Sumbar ini menyebutkan, jika apa disampaikan Bupati Pessel sudah tepat, maka tidak ada alasan lagi jarak menjadi kendala untuk tidak turun ke pelosok nagari mensosialisasikan pada masyarakat tentang vaksinasi, maka sumber daya harus ikut pro aktif dalam hal ini.

"Untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi di wilayah hukumnya, Polda Sumbar akan laksanakan vaksinasi dari tingkat kampung, nagari, kecamatan, Polsek dan Koramil.

Mau tidak mau, wajib laksanakan vaksinasi agar program vaksinasi harus bisa menjangkau daerah terpencil," kata Kapolda ini.

Sedangkan Kapolres Pessel, AKBP Sri Wibowo, menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi massal Polres Pessel bagi masyarakat pada hari itu diperkirakan berjumlah 1.600 orang.

"Untuk pelaksanaan berikutnya, akan dilaksanakan di tiap jajaran Polsek di Pessel, dan ditargetkan ada 2ribuan warga yang bisa di vaksin nantinya," kata Sri Wibowo.

Komentar