Dinkes Ragukan Hasil Rapid Test Wawako Bukittinggi

Metro-297 hit 21-04-2020 06:04
Foto : Ilustrasi (shutterstock)
Foto : Ilustrasi (shutterstock)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi meragukan hasil rapid test terhadap Wakil Wali Kota (Wawako) Bukittinggi Irwandi yang diduga terpapar virus Corona (Covid-19).

"Hasil rapid test terhadap Wawako Bukittinggi, pada Senin (20/4) pukul 8.00 agak diragukan tim medis," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, Yandra Ferry saat dihubungi Arunala.com dari Padang, Senin malam (20/4).

Menurut dia, sebelumnya tim medis melakukan rapid test terhadap tenaga kesehatan terkontaminasi dengan Orang Dalam Pantauan (ODP), walikota Bukittinggi, Dandim, Wawako juga ikut.

Baca Juga

"Dari hasil rapid test terhadap Wawako itu agak diragukan," pungkas dia.

Dengan hasil yang diragukan itu, lanjut Yandra, tim medis kembali melakukan uji swab terhadap Wawako Bukittinggi itu, yang dilakukan tim medis di rumah dinas.

"Sampel swab dikirim ke laboratorium Unand pada Selasa (21/4) besok sekira pukul 06.00," ujar Yandra lagi.

Dia juga menyatakan, Wawako ada penyakit gula, Dinkes melakukan konsultasi dengan dokter spesialis apa langkah yang harus dilakukan terhadap Wawako ini.

"Setelah mendapatkan persetujuan dari istri Pak Wawako, maka dibawa ke rumah sakit. Tunggu aja hasil laboratorium Unand," ujar Yandra.

Komentar