Hendri Septa: Bermusyawarahlah dengan Santun

Metro- 06-11-2021 16:04
Wali Kota Padang, Hendri Septa disambut gandang tasa saat menghadiri musda IV PKDP Kota Padang di salah satu hotel, Sabtu (6/11). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Padang, Hendri Septa disambut gandang tasa saat menghadiri musda IV PKDP Kota Padang di salah satu hotel, Sabtu (6/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Wali Kota Padang, Hendri Septa membuka resmi musyawarah daerah (musda) IV Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Padang di salah satu hotel berbintang di Kota Padang, Sabtu (6/11).

Dalam kesempatan itu Hendri Septa meminta musda kali ini bisa mewujudkan visi dan misi kepengurusan PKDP ke depan, khususnya di Kota Padang.

"Musda ini bukanlah sebuah pertandingan untuk mencari pemimpin, tapi kesepakatan bersama dalam mencari yang terbaik dari yang paling baik. Soalnya ada tujuh kandidat yang akan maju dalam pencalonan, untuk itu musyawarahlah dengan santun dan bijaksana," ungkap Hendri Septa.

Baca Juga

Dalam bermusyawarah, sebut Hendri Septa, prinsip utamanya adalah kebersamaan, dengan begitu kesuksesan pemilihan ketua dan kepengurusan setiap komunitas dan perkumpulan bisa berjalan baik dan lancar.

"Maka dengan kebersamaan itu diharapkan siapapun pemimpin yang terpilih adalah pilihan terbaik bagi semua anggota," tukasnya lagi.

Kemudian, HendriSepta menyatakan Pemko Padang siap bersinergi dengan PKDP dalam membangun Kota Padang yang lebih berkembang.

"Semoga kolaborasi dengan PKDP Padang dengan pemko bisa menciptakan inovasi yang luar biasa untuk kemajuan daerah," kata Hendri Septa.

Di pihak lain, Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang juga hadir dalam musda kali ini mengajak rang piaman dan perantau piaman bersatu dan kompak dalam membangun daerah.

"Ada lima ciri khas orang piaman yaitu 'Cadiak' (pintar), Dimana saja ada rang piaman, 'Ongeh' , 'Tunjuak Muncuang', dan 'Palapau'. Semuanya itu adalah karakter kuat yang bermakna positif yang membuat rang piaman kompak dan solid baik di Sumbar maupun di rantau," kata Mardison.

Komentar