Sering Berpindah-Pindah, EM Alias Barat Tertangkap Juga

Metro- 08-11-2021 21:44
Tersangka pelaku sabu, EM alias Barat yang berhasil ditangkap Satresnarkoba Polres Kota Padang, Minggu malam (7/11) kemarin. (Dok : Istimewa)
Tersangka pelaku sabu, EM alias Barat yang berhasil ditangkap Satresnarkoba Polres Kota Padang, Minggu malam (7/11) kemarin. (Dok : Istimewa)

Penulis: Can

Padang, Arunala - Dikenal lihai dan selalu berpindah-pindah tempat sehingga membuat pihak kepolisian sulit untuk menangkap pria bernama EM alias Barat, 36, warga Ambacang, Kecamatan Kuranji.

Akhirnya pria yang masuk dalam target operasi Satresnarkoba Polresta Padang ini dapat ditangkap pada Minggu malam (7/11) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari tangan tersangka diduga pengedar ini, polisi berhasil menyita satu paket sedang narkotika jenis sabu. Barang bukti yang ditemukan polisi tersebut diduga sisa barang yang sebagian telah dijual oleh tersangka.

Baca Juga

Kasat Resnarkoba Polresta Padang AKP Dedy Adriansyah Putra membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pria dewasa yang merupakan pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang terjadi pada hari Minggu (7/11) sekira pukul 21.40 WIB di dalam sebuah rumah yang beralamat di Jalan Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur Kota Padang.

"Penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat bahwa pelaku sedang memiliki, membawa, membeli, menjadi perantara jual beli atau menjual, menyimpan dan menggunakan narkotika jenis sabu," ujar Dedy.

Berangkat dari laporan itu, kemudian dilakukan pengintaian dan penyelidikan terhadap pelaku. Setelah dilakukan penyelidikan dan pengintaian tentang keberadaan pelaku yang sedang berada didalam sebuah rumah yang beralamat di Jalan Parak Gadang Kecamatan Padang Timur. Lalu dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku.

"Ditemukan barang bukti berupa satu lembar plastik klip bening di dalamnya terdapat satu paket yang terbungkus plastik klip bening berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu dan satu unit Hp android merk VIVO warna hitam biru," kata Dedy.

Dari hasil interogasi terhadap pelaku, barang bukti didapat dari temannya berinisial ARE. Semua barang bukti yang ditemukan pada saat penangkapan diakui lansung punya, milik atau dalam penguasaan pelaku Erwin

"Selanjutnya terhadap tersangka dan semua barang bukti dibawa ke Polresta Padang guna penyidikan lebih lanjut. Adapun berat berat kotor barang bukti narkotika jenis sabu tersebut ialah 0,61 gram," pungkasnya.

Komentar