Satu Lagi Warga Mentawai Terinfeksi Virus Corona

Metro-274 hit 24-04-2020 21:13
Ilustrasi Corona. (Shutterstock/bar)
Ilustrasi Corona. (Shutterstock/bar)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Jumlah pasien positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kepulauan Mentawai menjadi dua orang.

Kepastian informasi ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal dalam siaran pers, Jumat (24/4).

"Hari ini (Jumat, red) Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapatkan tambahan warga positif terinfeksi covid-19. Artinya telah dua orang warga Mentawai yang positif terinfeksi," kata Jasman Rizal.

Baca Juga

Menurut dia, terinfeksi pasien yang baru ini merupakan warga Sipora Selatan berusia 19 tahun.

"Pasien ini diketahui terinfeksi setelah kontak dengan pasien positif Covid-19 yang juga asal Mentawai. Sekarang pasien ini dirawat di RSUD Mentawai," ujar Jasmani Rizal.

Sementara itu, untuk data pasien positif Covid-19 di Sumbar, jelas Jasman Rizal, kian hari bertambah. Kalau kemarin pertambahan ada lima orang, maka Jumat berdasarkan hasil Swab tim laboratorium Fakultas kedokteran Unand bertambah sebanyak 10 orang lagi.

Dengan rincian data per Jumat (24/4) menunjujkan Kota Padang ada penambahan enam orang pasien positif Corona, kemudian Kabupaten Pesisir Selatan ada penambahan dua pasien positif, dan di Kabupaten Kepulauan Mentawai ada satu orang penambahan pasien positif. Dan satu kasus baru pasien positif Corona dari Kota Payakumbuh.

"Sehingga total pasien positif terhitung Jumat ini berjumlah 96 orang di Sumbar," jelas Jasman Rizal.

Dirinya menambahkan, dari 96 orang tersebut, 17 orang sembuh, 10 orang meninggal dunia, 24 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 40 orang isolasi mandiri di rumah dan 5 orang di Bapelkes Sumbar di Padang.

Dia menyatakan Kota Payakumbuh mencatatkan kasus pertama warganya positif terinfeksi Covid-19 berjenis kelamin pria berusia 59 tahun.

"Diduga pasien ini terinfeksi karena pulang dari urusan dagangnya di Pasar Aua Kuniang Bukittinggi. Sekarang dirawat di RS Achmad Mochtar Bukittinggi," kata dia.

Disamping itu, lanjut Jasman Rizal pasien yang dinyatakan sembuh 24 April 2020 bertambah satu orang lagi dari Kota Padang. Wanita usia 78 tahun dan sekarang telah kembali berkumpul dengan keluarganya di Bungus Teluk Kabung.

Juga dilaporkan ada satu orang pasien RSUD Rasyidin Kota Padang meninggal dunia pada Jumat (24/4) pukul 06.15, pasien merupakan warga Simpang Haru Kota Padang, wanita 62 tahun," pungkas Jasman Rizal.

Komentar