Para Kalifah Kota Pariaman Didapuk Bonus

Metro- 20-11-2021 14:53
Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyambut kedatangan kafilah Kota Pariaman yang bertanding pada MTQ ke-39 tingkat Sumbar, Sabtu (20/11). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyambut kedatangan kafilah Kota Pariaman yang bertanding pada MTQ ke-39 tingkat Sumbar, Sabtu (20/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Seluruh kalifah Kota Pariaman yang ikut MTQ ke-39 tingkat Sumbar, mendapatkan bonus dari pemko setempat. Bonus didapat para kalifah setelah berhasil meraih Juara Umum III dalam MTQ tersebut.

Genius Umas seusai penyerahan bonus itu mengucapkan selamat kepada seluruh kafilah dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, karena dengan waktu yang relatif singkat kafilah Kota Pariaman dapat memberikan hasil terbaiknya dengan meraih juara umum III.

"Ini prestasi ketiga kalinya bagi Kota Pariaman, sebelumnya pada MTQ di Kota Pariaman dan Kota Solok juga menempati posisi yang sama, " ungkapnya.

Adapun bonus yang diberikan kepada seluruh kafilan antara lain, untuk Juara I pemko memberikan bonus sebesar Rp30 juta, juara II Rp15 juta, juara III Rp7 juta. Untuk masing-masing kafilah yang belum berhasil meraih prestasi pada MTQ kali ini juga diberikan bonus Rp1 juta.

"Bonus ini sengaja kita anggarkan untuk penyemangat bagi pada kafilah yang telah mengharumkan nama Kota Pariaman, dan sekaligus penyemangat kafilah untuk pertandingan pada tahun berikutnya. Bonus akan mereka terima dalam waktu dekat sehingga para kafilah akan dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin," tambah Genius Umar.

Dalam ajang MTQ ke-39 ini, rombongan kafilah Kota Pariaman berjumlah 66 orang. Mereka mengikuti 31 golongan lomba. Dari 31 lomba, kafilah dapat menembus ke babak final sebanyak 15 lomba. Dari 15 golongan cabang yang masuk final, Kota Pariaman meraih 59 point dengan mendapat Juara I sebanyak 8 golongan cabang, Juara II sebanyak 6 golongan cabang, Juara III sebanyak 1 golongan cabang dan Juara Harapan sebanyak 12 golongan cabang.

Genius berharap kafilah yang meraih juara 1, agar tetap terus berlatih, karena nantinya mereka yang berprestasi akan mempunyai peluang untuk jadi utusan Kota Pariaman, bahkanjadi utusan Sumbar di ajang MTQ tingkat Nasional nantinya.

"Untuk yang belum berhasil pada MTQ tahun ini, tingkatkan terus latihannya, semoga pada MTQ berikutnya di Kabupaten Solok Selatan, seluruh kafilah berhasil meraih juara," kata Genius Umar.

Komentar