Cabor di Pessel Desak Adakan Muscablub KONI

Metro- 25-11-2021 23:17
Toni Mardianto yang diyakini punya peluang besar jadi ketua KONI Pessel yang baru. (Foto : SNM)
Toni Mardianto yang diyakini punya peluang besar jadi ketua KONI Pessel yang baru. (Foto : SNM)

Penulis: Snm

Painan, Arunala -- Sejumlah cabang olahraga (cabor) yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mendesak Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesselu untuk laksanakan musyawarah cabang luar biasa (Muscablub) pemilihan ketua KONI Pessel yang baru.

Pasalnya sejak beberapa bulan terakhir ini, posisi ketua KONI Pessel masih dipegang oleh caretaker, sehingga berbagai agenda olahraga yang seharusnya bisa dijalankan menjadi terhambat.

Salah alas an agar segeranya Muscablub KONI Pessel segera dilaksanakan disampaikan Ketua Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO - PWI) Pessel, Mario Rosy.

Baca Juga

"Saya berharap dengan kondisi yang terjadi kini ditubuh KONI Pessel, setidaknya Disparpora melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, serta tim carateker yang dibentuk KONI Sumbar segera melakukan konsolidasi untuk melaksanakan Muscablub, agar kekosongan posisi ketua bisa segera diisi," kata Mario.

Desakan yang sama juga dilontarkan Sekretaris Askab PSSIPessel,Dona S yang akrab dipanggil Uncu ini.

"Kalau MUscablub ini terus diundur, sampai kapan kejelasan KONI Pessel ada. Jadi tidak ada alasan lagi untuk menunda-nunda pelaksanaan Muscablub KONI Pessel ini," tukas Dona S.

Sementara sering makin derasnya desakan Muscablub itu, muncul beberapa nama kandidat yang diyakini punya potensi untuk mengisi posisi ketua KONI Pessel yang baru.

Dari beberapa kandidat itu, ada nama Toni Mardianto alias Pak Alek yang cukup mendominasi. Sebab dari informasi yang berdasarkan, Toni Mardianto mendapat dukungan lebih dari 25 cabor yang ada di Pessel itu.

Terpisah, Toni Mardianto yang disebut jadi calon kuat ketua KONI Pessel menangapinya dengan suasana santai saja.

"Jika memang pengurus cabang olahraga di Pessel ini berikan kepercayaan pada saya maju ketua KONI, saya siap saja," kata Toni.

"Membangun olahraga Pessel adalah tugas berat, namun begitu dengan kerjasama, komunikasi dari seluruh stakeholder yang ada di kabupaten ini dan cabor, maka tugas berat itu akan terasa ringan dan mudah," pungkas Toni Mardianto.

Komentar