Kader PP Pessel Ikut Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Metro- 18-12-2021 15:51
Anggota DPD RI/MPR RI, Alirman Sori dan Ketua caretaker MPC PP Pessel, Kusnadi Kresnelson saat sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Painan, Jumat (10/12) lalu. (Dok : Istimewa)
Anggota DPD RI/MPR RI, Alirman Sori dan Ketua caretaker MPC PP Pessel, Kusnadi Kresnelson saat sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Painan, Jumat (10/12) lalu. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Painan, Arunala -- Pengurus dan anggota Pemuda Pancasila MPC PP Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menghadiri sosialisasi 4 Pilar MPR RI dari Anggota DPD RI/MPR RI periode 2019-2024 Dapil Sumbar, Alirman Sori, di Painan, Jumat (10/12) lalu.

Sosialisasi yang dibuka Alirman Sori ini terlaksana dari kerjasama Anggota DPD RI/MPR RI tersebut dengan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Pessel dengan pesertanya utusan ranting PP dari 15 kecamatan se Pessel dan beberapa tokoh kepemudaan daerah

Kegiatan sosialisasi merupakan optimalisasi pemahaman nilai-nilai 4 Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama pedoman bagi generasi di Pessel.

Baca Juga

"Sudah selayaknya organisasi Pemuda Pancasila berada pada garda terdepan dalam menyuarakan pemahaman nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar ditengah-tengah masyarakat," kata Alirman Sori saat itu..

Alirman Sori kemudian mengucapkan terimakasihnya kepada MPC Pemuda Pancasila Pessel yang telah mengajukan agar digelarnya sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini.

"Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini berdasarkan permohonan dari MPC Pemuda Pancasila Pessel kepada MPR RI untuk menjadikan pertemuan kader PP sebagai tempat kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, atas pengajuan tersebut sampai terlaksananya kegiatan ini kami ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya," ucap Alirman Sori lagi.

Dia melanjutkan, dirinya berharap melalui kegiatan Sosialisasi Empat pilar kebangsaan dapat memberikan pemahaman kepada seluruh komponen masyarakat Pessel khususnya, bahwa negara Indonesia memiliki keberagaman suku, ras, budaya dan agama.

"Semakin meningkatnya nilai--nilai kebersamaan dan saling menghormati satu sama lain, menjadikan kehidupan masyarakat aman, rukun damai dan harmonis," harap Alirman Sori.

Sementara, Ketua Carateker MPC PP Pessel, Kusnadi Kresnelson mengatakan negara Indonesia adalah negara yang besar dengan kekayaan alam, maka dari itu pemuda tidak boleh berdiam diri bergerak dan ikut membangun negeri ini.

"Tujuan dilaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini sebagai bentuk pembelajaran bersama agar masyarakat mengerti apa itu Pancasila, Undang Undang Dasar, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, dengan harapan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tercapai sesuai dengan pemahamannya, jangan sampai ada ideologi lain selain Pancasila," pungkas Kusnadi.

Komentar