Yanuk: Dukungan Media Penting bagi KPU

Metro- 23-12-2021 18:55
Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani saat paparkan kegiatan KPU Sumbar selama tahun 2021 kepada sejumlah wartawan, Kamis (23/12). (Foto : Arzil)
Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani saat paparkan kegiatan KPU Sumbar selama tahun 2021 kepada sejumlah wartawan, Kamis (23/12). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar membeberkan kegiatan mereka selama 2021 kepada sejumlah wartawan dalam acara coffee morning, di aula kantor KPU Sumbar, Kamis (23/12).

Di kesempatan itu, Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani mengakui pihak KPU Sumbar sangat membutuhkan kehadiran media dalam mendukung tugas KPU untuk pemilu atau pemilihan.

"Meski kami di KPU Sumbar sudah miliki media sosial (medsos) seperti, facebook, twitter, instagram dan website, tapi peran media massa tak bisa dipinggirkan terlebih dalam memberitakan kegiatan KPU dalam sosialisasi tahapan pemilu dan pemilihan tahun lalu," kata Yanuk.

Baca Juga

Bahkan lanjutnya, berkat dukungan dari media, menjadikan pelaksanaan pemilu dan pikada serentak tahun lalu di Sumbar berjakan aman dan lancar.

Dia juga menyampaikan, meski pelaksanan pemilu dan pemilihan serentak sudah selesai diselenggarakan, bukan berarti KPU Sumbar tidak ada lagi kegiatan. Sebaliknya ada beberapa kegiatan yang dibuat terlebih soal persiapan tahapan pemilu 2024 ini.

Pada pertemuan yang dilakukan hari itu, Yanuh mengharapkan hal itu jadi ajang diskusi untuk bisa mendapatkan saran bagi pelaksanaan tahapan untuk pemilu 2024 nanti, baik itu dalam bentuk inovasi, masukkan atau pandangan, agar pelaksanaan tahapan pemilu nanti bisa berjalan baik.

Hadir juga dalam coffee morning itu antara lain dua anggota KPU Sumbar lainnya masing-masing Izwaryani dan Yuzalmon, kemudian Sekretaris KPU Sumbar, Firman dan Kasubag Humas dan IT, Jumaiti.

Komentar