Kwarda 03 Sumbar Gelar Workshop Penyusunan Prokes

Metro- 24-12-2021 14:25
Anggota Pramuka dari 19 Kwarcab di Sumbar saat ikuti workshop penyusunan prokes, di Padang, Jumat (24/12). (Dok : Istimewa)
Anggota Pramuka dari 19 Kwarcab di Sumbar saat ikuti workshop penyusunan prokes, di Padang, Jumat (24/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala -- Kwartir Daerah ( Kwarda) Gerakan Pramuka 03 Sumbar menggelar workshop penyusunan protokol kesehatan (prokes) dalam berkegiatan Pramuka.

Kegiatan yang diikuti utusan Kwartir Cabang (Kwarcab) se Sumbar itu digelar selama dua hari di Padang, yakni Kamis-Jumat (23-24/12).

Ketua panitia workshop, Ronni M Nur mengutarakan kegiatan yang diikuti dua orang masing-masing kwarcab ini digelar agar membekali kwartir guna menyusun kegiatan yang tetap menjalankan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini

Baca Juga

"Pemateri pada workshop ini terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumbar, Kwartir Nasional dan Kwarda dengan metoda ceramah, diskusi dan praktek penyusunan protap kegiatan," kata Ronni.

Sekretaris Kwarda 03 Sumbar, Amrel Amir berharap dimasa pandemi ini tak ada lagi hambatan bagi gerakan pramuka dalam mengikuti dan menggelar kegiatan pembinaan bagi peserta didik.

"Untuk tetap berkegiatan tentu harus ada aturan yang dijalankan serta protokol kesehatan sebagai Standar Operasional Prosedur (SOP) agar kegiatan dan pembinaan terlaksana tanpa munculnya klaster baru pasca kegiatan," harap Amrel.

Dihari pertama workshop, tampil memberikan materi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Rumainur dengan materi Kebijakan Mitigasi Bencana di Sumbar, Pelaksanaan Prokes pada kegiatan pramuka dimasa new normal oleh Kasi Promkes dan PM Dinkes Sumbar, Hafrizal dan Scoting Continues oleh Mohammad Laiyin andalan Kwarnas. (*)

Komentar