Agus Suardi Tetap Fokus Benahi KONI Sumbar

Olahraga- 08-01-2022 13:55
Ketum KONI Sumbar, Agus Suardi bersama pengurus sedang tinjua pekerjaan pembenahan gedung KONI Sumbar, Sabtu (8/1). (Dok : Istimewa)
Ketum KONI Sumbar, Agus Suardi bersama pengurus sedang tinjua pekerjaan pembenahan gedung KONI Sumbar, Sabtu (8/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Meski diterpa berbagai permasalahan masa lalu, termasuk persoalan menyangkut KONI Padang, namun Agus Suardi atau kerap disapa Abien, tetap semangat membenahi KONI Sumbar, baik secara infrastruktur maupun organisasi.

Salah satu gebrakan yang ia buat, diantaranya membenahi gedung KONI Sumbar yang sudah kusam dan tidak tampak sebagai kantor, dengan membuat Pos pengamanan, menempatkan Satuan Pengaman (Satpam), membedakan ruang kerja sekretariat, serta ruang kerja pengurus, sehingga lebih tertata rapi sesuai peruntukannya.

Selain itu, Agus Suardi juga lakukan rapat rutin pengurus KONI Sumbar 2022 ini, untuk peningkatan program berbagai bidang, termasuk prestasi Sumbar dalam menghadapai PON 2024 di Sumut-Aceh nanti.

Baca Juga

Wakasekum II KONI Sumbar, Syafrizal mengatakan, semua komponen kepengurusan dan Cabor telah sepakat untuk konsentrasi lakukan pembinaan prestasi atlet dalam menghadapi PON mendatang, sesuai keputusan bersama.

"Ini sesuai apa yang disampaikan ketua umum KONI Sumbar, Agus Suardi kepada kami semua dan pengurus cabor dalam rapat yang diadakan Jumat (7/1) kemarin," kata Syafrizal kepada media di Padang, Sabtu (8/1).

Dia menyebutkan, dari kesepakatan hasil rapat itu akan dilaksanakan bersama, sehingga isu-isu yang beredar tidak terlalu difikirkan, karena siapa saja dan dalam kondisi apapun, pasti ada yang suka serta tidak suka terhadap kepemimpinan orang lain, maka fokus dalam pembinaan dan pembenahan amat dibutuhkan.

"Kami insan olahraga dan pengurus KONI Sumbar akan fokus membina dan membenahi olahraga serta infrastruktur yang ada, dalam meraih prestasi gemilang, termasuk juga dalam menegakkan wibawa organisasi melalui pembenahan kantor KONI ini," tutur Syafrizal lagi.

Ditambahkannya, untuk melakukan pembinaan dan pembenahan, ketua KONI Sumbar tidak segan-segan turut bekerja, bahkan berkomunikasi dengan sekretariat, sehingga tampak kekompakan dan tidak tampak perbedaan.

Dia juga mengimbau pihak-pihak tertentu, agar jangan jadikan KONI sebagai ajang "pertempuran" ambisius kekuasaan, karena Abien akan siap menerima masukan, untuk kepentingan olahraga Sumbar.

"Mari bergandengan tangan membangun dan meningkatkan prestasi olahraga serta infrastrukturnya, demi .arwah dan kehormatan ranah minang, biarkan semua proses berjalan sesuai aturan, jangan memperkeruh suasana," kata Syafrizal. (*)

Komentar