Momentum Evaluasi Total bagi Bupati dan Wakil Bupati

Metro- 11-01-2022 19:34
Senator Alirman Sori, didaulat oleh Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, sebagai tokoh inspiratif nasional, memberikan sambutan pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Padangpariaman ke-189 tahun, Selasa (11/1). (Dok : Istimewa)
Senator Alirman Sori, didaulat oleh Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, sebagai tokoh inspiratif nasional, memberikan sambutan pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Padangpariaman ke-189 tahun, Selasa (11/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Anggota DPD RI asal Sumatera Barat (Sumbar), Alirman Sori, mengatakan peringatan Hari Jadi Kabupaten Padangpariaman, bukan sekadar upacara seremonial saja, tapi itu adalah momentum yang harus dijadikan hari bersejarah bagi kabupaten itu.

Hal ini disampaikan Alirman Sori saat berikan sambutan peringatan hari jadi kabupaten itu, di ibukota kabupaten, Parik Malintang, Selasa (11/1).

"Peringatan hari jadi itu harus dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi total untuk menyempurnakan nilai-nilai sejarah untuk masa Kabupaten Padangpariaman yang lebih baik ke depannya," ujar Alirman Sori saat itu.

Baca Juga

Alirman Sori menyebutkan angka seratus delapan sembilan (189) tahun usia Kabupaten Padangpariaman (11 Januari 1883 - 11 Januari 2022) merupakan usia yang sudah tua.

"Banyak peristiwa heroik kesejarahan lahirnya Padangpariaman, dan ini kemudian harus menjadi spirit dan semangat perjuangan untuk menatap masa depan yang lebih baik," ujar Alirman Sori lagi.

Melihat dari usianya itu, dirinya sangat menyakini bahwa pasangan Suhatri Bur dan Rahmang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman saat ini akan bisa membawa perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten ini.

"Bupati Suhatri Bur yang sudah lama malang melintang di dunia politik diyakini akan mampu membawa harapan baru bagi masyarakat Padangpariaman. Kemampuan bupati ini tidak ragukan dan sesuai dengan visi dan misinya yakni "Padangpariaman Unggul, Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya" yang lebih dikenal dengan "Padangpariaman Berjaya"," imbuh Alirman Sori.

Senator Alirman Sori juga menekankan kesuksesan membangun daerah, sangat ditentukan oleh semangat gotong royong kebersamaan antara eksekutif dan legislatif.

Untuk itu, dia meminta pimpinan daerah di Kabupaten Padangpariaman baik eksekutif dan legislatif harus bersatu membangun daerah dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.

"Hal lain adalah membangun sinergitas hubungan antara pemerintah pusat, propinsi, kabupaten kota, dan daerah lainnya di Indonesia," ungkap Alirman Sori.

Di akhir sambutannya, Senator asal Sumbar ini menyampaikan ucapan Milad ke-189 tahun Kabupaten Padangpariaman dan harapan menjadi daerah "Baldatun Toyyibatun Warrobbun Ghafur" dibawah pimpinan Bupati Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang.

Komentar