Ketua DPRD Sumbar Terima KPID Award 2021

Metro- 13-01-2022 12:40
Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat menerima penghargaan KPID Sumbar 2021 di ruang kerjanya, Kamis (13/1). (Dok : Istimewa)
Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat menerima penghargaan KPID Sumbar 2021 di ruang kerjanya, Kamis (13/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Ketua dan komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar, menemui Ketua DPRD Sumbar, Supardi, di ruang pertemuan khusus pimpinan DPRD, Kamis siang (13/1).

Kehadiran KPID Sumbar itu untuk menyerahkan piagam penghargaan dan tropi Tokoh Inspiratif Sumbar 2021 Bidang Penyiaran.

Ketua KPID Sumbar, Afriendi Sikumbang, menyebutkan memang ada keterlambatan untuk penyerahan piagam dan tropi atas penghargaan Tokoh Inspiratif Sumbar 2021 Bidang Penyiaran untuk Ketua DPRD Sumbar ini.

Baca Juga

"Keterlambatan itu dikarenakan kami banyak agenda yang harus dikerjakan, begitu juga dengan Ketua DPRD Sumbar, Supardi yang juga banyak agenda, sehingga saat penyerahan KPID Sumbar Award 2021 kemarin di Istana Gubernur Sumbar, 21 Desember lalu tidak bisa dihadiri oleh ketua dewan ini," kata Afriendi Sikumbang kepada Arunala.com seusai penyerahan piagam dan tropi penghargaan itu, di DPRD Sumbar, hari yang sama.

Dia menyampaikan, ketua DPRD Sumbar ini merupakan orang terakhir dari empat orang tokoh yang menerima penghargaan KPID Sumbar Award itu.

"Sebelumnya tiga tokoh yang telah kami serahkan penghargaan itu yakni Gubernur Sumbar Mahyledi Ansharullah, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, dan Wakil ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar. Untuk Ketua DPRD Sumbar Supardi baru hari ini kami bisa serahkan penghargaan itu," ujar Afriendi lagi.

Dirinya mengaku, penghargaan Tokoh Inspiratif 2021 yang diberikan pada Ketua DPRD Sumbar, Supardi, karena dinilai sangat menginspirasi KPID Sumbar.

"Banyak kegiatan yang beliau lakukan dan saran pendapat yang disampaikan sangat menginspirasi kami dalam menjalankan tugas tugas sebagai pengawal dunia penyiaran di Sumbar," ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, KPID sebagai pengawal siaran untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat, serta memberikan tayangan yang baik bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengucapkan terima kasih pada para komisioner KPID Sumbar, sekaligus mohon maaf tidak sempat hadir dalam acara penganugerahan bagi tokoh tokoh di bidang penyiaran.

"Pada saat acara anugerah, bertepatan dengan akhir tahun dimana tugas-tugas DPRD sangat banyak. Karena itu saya tidak sempat hadir," ucap Supardi.

Terkait dengan anugerah yang diberikan, Supardi mengatakan bahwa KPID tentunya sudah punya kriteria yang jelas dalam menetapkan penerima anugerah.

Sebab hal itu menyangkut kepercayaan publik dan kredibilitas KPID secara kelembagaan.

"Saya berharap, KPID terus berinovasi dalam menjalankan tugas-tugas dalam mengawasi penyiaran, yang tentunya ke depan semakin beragam dengan konten berita yang juga variatif," ungkap Supardi.

Terkait soal penganggaran, lanjut Supardi, hal itu menjadi kewajiban bagi DPRD untuk menganggarkan untuk menunjang tugas tugas KPID. Tentunya hal ini menjadi perhatian dewan.

"Anggaran yang dialokasikan DPRD pada KPID, tentu berkaitan dengan inovasi-inovasi yang dilakukan dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Semakin besar inovasi yang dilakukan, akan semakin besar pula kebutuhan anggarannya. Nah, inilah yang dibahas bersama," pungkas Supardi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua KPID Sumbar Afriendi Sikumbang didampingi komisioner lainnya. Serta turut hadir, Kasubag Humas dan Publikasi, Dahrul Idris.

Komentar