Lagi, Dua Warga Agam Positif Covid-19

Metro-201 hit 05-05-2020 09:54
Bupati Agam, Indra Catri (Foto: humas)
Bupati Agam, Indra Catri (Foto: humas)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Agam, Arunala - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Agam bertambah lagi dua orang berinisial 'WR' dan 'AE', yang juga merupakan kerabat dekat 'J' dan 'AG', dua pasien yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19.

Dengan bertambahnya dua orang ini, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Agam mencapai empat orang.

Bupati Agam, Indra Catri menyebutkan, munculnya dua orang pasien positif baru itu, setelah pihak Pemkab Agam menerima hasil pemeriksaan Swab yang dikeluarkan Tim Laboratorium Biomedik Unand Padang pada Senin tengah malam, (4/5).

Baca Juga

"Berkat gerak cepat tim Laboratorium Biomedik Unand Padang yang dipimpin Dr.dr. Amdani Eka Putra, berhasil menuntaskan pemeriksaan swab terhadap hasil tracking level I dari pasien dalam pengawasan (PDP) berinisial "AG" dan OTG berinisial "J", Senin (4/5) malam," kata Indra Catri seusai rapat bersama tim gabungan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 (GTP2 Covid-19) Kabupaten Agam, Selasa dini hari (5/5).

Indra Catri menyebutkan, hasil swab dua pasien baru, yang dikirimkan ke labor Unand tersebut dalam waktu hitungan jam sudah dapat diketahui.

"Jadi dengan telah keluarnya hasil pemeriksaan labor tersebut, pihak tim dapat mengambil kebijakan dengan cepat serta menentukan langkah strategis lainnya," ulas Indra Catri.

Dirinya menambahkan pasien 'AE' merupakan anak dari pasien positif Covid19 pertama di Agam inisial "J" yang jauh hari sudah dirawat di RSAM Bukittinggi. Sementara 'WR' adalah anak dari pasien positif Covid-19 yang kedua di Agam yakni 'AG', dan keduanya sempat kontak dengan para pasien yang pertama dan kedua.

Terhadap dua pasien baru itu, Indra Catri menyebutkan, khusus pasien 'WR' akan segera dirujuk ke RSAM Bukittinggi untuk penanganan lebih lanjut, sedangkan 'AE' sudah lebih dulu diisolasi di RSAM Bukittinggi bersama orang tuanya inisial 'J'.

Komentar