Raflis: Kami Terapkan Aplikasi Administrasi untuk Hindari Masalah

Metro- 20-01-2022 15:53
Sekwan DPRD Sumbar, Raflis saat menerima kunjungan DPRD Kabupaten Langkat di ruang kerjanya, Kamis (20/1). (Dok: Istimewa)
Sekwan DPRD Sumbar, Raflis saat menerima kunjungan DPRD Kabupaten Langkat di ruang kerjanya, Kamis (20/1). (Dok: Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Rombongan Komisi C dari DPRD Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengunjungi DPRD Sumbar, Kamis siang (20/1).

Kedatangan rombongan berjumlah 10 orang yang dipimpin Sekretaris Komisi C, Rahmanuddi itu disambut Sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Sumbar, Raflis di ruang kerjanya.

Tujuan rombongan DPRD daerah tetangga itu, ingin diskusi berbagai hal dan melihat secara langsung aplikasi sistem administrasi DPRD Sumbar, dalam melakukan berbagai kegiatan, karena dinilai sudah bisa dijadikan contoh bagi daerah mereka.

Baca Juga

"Sistem aplikasi yang digunakan di DPRD Sumbar berisikan pola penyusunan anggaran, serta bagaimana menertibkan administrasi agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari," kata Raflis dalam pertemuan itu.

Dirinya juga menerangkan, bagaimana cara berkordinasi dengan pimpinan dan anggota DPRD Sumbar, sehingga program berjalan dengan baik dan semua bisa teraktualisasi dengan jelas.

"Kami buatkan administrasinya dengan acuan yang sudah ada, namun semua perlu dikordinasikan dengan pimpinan dan anggota DPRD Sumbar, sehingga tidak ada yang tertinggal dan semua pihak bisa menerima serta menjalankan dengan baik," ulas Raflis.

Dia menambahkan, sebagai Sekwan, dirinya juga menjadi mediator dan penghubung antar eksekutif dan legislatif, untuk itu diperlukan manajem komunikasi dengan baik.

"Posisi Sekwan sebagai mediator, karena penghubung antara eksekutif dan legislatif. Dalam menjalankan tugas itu jelas sekali diperlu komunikasi yang baik, sehingga tidak menjadi kendala nantinya," tambah Raflis lagi.

Setelah mendengarkan penjelasan Sekwan DPRD Sumbar itu, , Rahmanuddi yang jadi ketua rombongan bisa memahami seperti apa pelayanan yang ada di DPRD Sumbar setelah menggunakan sistem aplikasi administrasi itu.

"Kami merasa semua data dan keterangan yang disampaikan Sekwan DPRD Sumbar ini amat membantu kami nantinya di DPRD Kabupaten Langkat nantinya," kata Rahmanuddi.

Usai melakukan diskusi, dan menerima data, rombongan DPRD Langkat kembali melakukan aktifitas lainnya, dan meninggalkan DPRD Sumbar dengan senyum sumringah, tanda kebahagiaan bisa mendapatkan pelayanan terbaik.

Komentar