NasDem Sumbar Hormati Sikap Dua Fraksi

Metro- 10-01-2022 16:14
Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi NasDem, Irwan Afriadi. (Dok : Istimewa)
Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi NasDem, Irwan Afriadi. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Anggota Komisi III DPRD Sumbar dari Partai NasDem, Irwan Afriadi mengungkapkan, secara partai tidak akan mencabut usulan hak angket atas dua persoalan yang diangkat dalam sidang paripurna DPRD Sumbar, Senin (10/1).

"Hanya saja, dari segi formil dalam mengambil keputusan apakah hak angket dewan ini disetujui atau tidak, nyatanya sikap partai saya tidak itu tidak diterima karena tidak memenuhi formil, karena partai yang satu fraksi dengan kami tidak ikut," kata Irwan Afriadi kepada wartawan via telepon.

Dia menyebutkan, secara kepartaian, mengambil sikap tetap menjaga Gubernur Mahyeldi Wakil Gubernur Audy Joinaldy, karena NasDem ingin juga ASN Pemprov Sumbar dapat bekerja dan menjalankan fungsinya untuk kesejahteraan masyarakat Sumbar.

Baca Juga

"Kami menghormati keputusan fraksi Gerindra dan Fraksi PDI-P/PKB saat rapat paripurna DPRD Sumbar soal usul hak angket DPRD yang menarik usulannya sedangkan Fraksi Demokrat konsisten dengan sikapnya untuk tidak menarik usulan hak angket itu," ujar Irwan Afriadi lagi.

Dia melanjutkan, Partai NasDem tidak ingin neko-neko, tapi dua poin masalah usulan hak angket DPRD bisa dijadikan pelajaran bagi kepala dinas di OPD Setprov Sumbar.

"Semoga tidak ada lagi kebijakan Gubernur Sumbar yang membuat gaduh di tengah-tengah masyarakat. Bekerjalah sungguh- sungguh untuk kesejahteraan masyarakat Sumbar," kata Irwan Afriadi yang juga Ketua IMI Sumbar 2012- 2016 ini. (*)

Komentar