Peringati Milad HMI, Adakan JSPL di Pantai Tiram

Metro- 30-01-2022 10:43
Presidium (KAHMI) dan pengurus HMI audensi dengan Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, di ruang kerjanya Jumat (28/1) lalu. (Dok : Istimewa)
Presidium (KAHMI) dan pengurus HMI audensi dengan Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, di ruang kerjanya Jumat (28/1) lalu. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Beberapa orang Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Daerah (MD) Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman, lakukan audensi dengan Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, di ruang kerjanya di Komplek IKK (Ibu Kota Kabupaten) Nagari Parik Malintang Kecamatan Anam Lingkuang, Jumat (28/1) lalu.

Dalam audensi itu, turut hadir juga pengurus cabang HMI di dua daerah tersebut. Audensi itu berkaitan akan dilaksanakannya kegiatan Jalan Sehat Peduli Lingkungan (JSPL) yang akan dipusatkan di Pantai Tiram Tapakih Kecamatan Ulakan Tapakih, dalam rangka Milad HMI yang ke 75 tahun.

"Dalam pertemuan itu, kami juga menyampaikan rencana pembangunan gedung sekretariat KAHMI dan HMI cabang Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman kepada bupati," ungkap salah seorang alumni HMI, Zulnaidi yang ikut dalam audensi itu.

Baca Juga

Dia menyebutkan, sekretariat yang akan dibangun itu diberi nama Wisma Insan Cita, sayangnya lahan untuk membangun sekretariat itu belum tersedia.

"Saat ini melalui donasi dari pengurus dan anggota KAHMI dan HMI sudah terkumpul sebanyak Rp51 juta dari perkiraan dana awal yang dibutuhkan untuk bangun sekretariat itu sebanyak Rp120 juta," ujar Zulnaidi lagi.

Menyinggung kegiatan JSPL, Zulnaidi menyampaikan akan dilaksanakan pada Sabtu (5/2) mendatang.

Kegiatan itu, lanjutnya, diselenggarakan seharian dari pagi hingga malam, dan ada berbagai door prizenya, lalu menanam 100 batang pohon pelindung di sepanjang pantai, gebyar vaksinasi dan penganugerahan HMI Awards serta berbagai kegiatan lainnya.

"Semua kegiatan ini akan diselenggarakan di Pantai Tiram Kecamatan Ulakan Tapakih. Kami sangat mengharapkan bupati dapat hadir dan ikut mensukseskan kegiatan Akbar ini," tutur Zulnaidi.

Bupati Suhatri Bur mengaku dirinya menyambut baik dan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan pada Sabtu (5/2) mendatang.

Terkait persoalan pembangunan sekretariat KAHMI dan HMI itu, Suhatri Bur berjanji akan memfasilitasinya dengan syarat, lokasinya di wilayah Kabupaten Padangpariaman.

"Pemkab Padangpariaman akan bantu pembangunan gedung sekretariat itu jika lokasi gedungnya berada dalam wilayah Kabupaten Padangpariaman. Maka saya minta nanti dianggarkan pembangunan gedung sekretariat itu secara bertahap, sampai selesai," ujar Suhatri Bur.

Pasalnya, sambung Suhatri Bur, pembangunan gedung sekretariat itu butuh dana yang tidak sedikit dan lokasi yang strategis.

"Tentunya ini perlu saya pertimbangkan dan pikirkan secara bersama," kata Suhatri Bur.

Saat audensi itu, hadir juga beberapa alumni HMI dari kabupaten ini antara lain, Zahirman, dr Jasneli, Anes Satria, Indra Jaya, Krena Handoyo, Reski Mulya Wendra dan lainnya. (*)

Komentar