Genius Lantik 133 Pejabat Baru di Pemko Pariaman

Metro- 17-01-2022 12:23
Wako Genius Umar saat melantik 133 pejabat baru dilingkungan Pemko Pariaman, Senin pagi (17/1). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar saat melantik 133 pejabat baru dilingkungan Pemko Pariaman, Senin pagi (17/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar melantik 133 orang pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan pemko setempat. Pelantikan juga dihadiri Wakil Wali Kota Mardison Mahyuddin, Sekko Yota Balad, serta para asisten di halaman Balaikota Pariaman, Senin pagi (17/1).

"Pelantikan ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, test kompetensi dan kji kesesuaian (job fit) yang telah diikuti beberapa pejabat ringgi Pratama beberapa waktu lalu yang telah mendapat persetujuan Komisi ASN," kata Genius Umar.

Untuk jabatan eselon IV, sebut Genius Umar, nantinya akan mengalami penyederhanaan birokrasi. Dalam waktu singkat akan disampaikan ke pusat untuk dilakukan penyederhaan birokrasi ini.

Baca Juga

"Meskipun demikian, imbuhnya, seluruh ASN di lingkungan Pemko Pariaman adalah aparat birokrasi yang membantu pemko melaksanakan visi misi daerah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)," ungkap Genius Umar lagi.

Genius melanjutkan, ini merupakan tahun ke-3 masa jabatan kepemimpinan dirinya bersama Mardison di Kota Pariaman ini. Dan para ASN yang ada di pemko ini telah membantu berkembangnya Kota Pariaman.

Namun, ulasnya, masih banyak yang akan kita lakukan untuk Kota Pariaman lebih baik lagi.

"Karena itu, kami juga meminta kepada para ASN, baik yang baru saja dilantik atau yang masih aktif pada OPD masing-masing agar lebih bersemangat lagi dalam bekerja," tukas Genius Umar.

Selain itu, Genius menerangkan dengan kondisi keterbatasan anggaran, pemko tetap menanamkan menciptakan inovasi guna mengatasi berbagai permasalahan masyarakat karena inovasi adalah tindakan progresif untuk melakukan percepatan pencapaian tujuan.

12.23

Komentar