Fabio Quartararo Khawatirkan Ducati di MotoGP Mandalika

Olahraga- 13-02-2022 08:15
Pebalap MotoGP, Fabio Quartararo merasa kecewa dengan performa motornya di saat sesi tes di trek MotoGP Mandalika, Sabtu (12/2) kemarin. (Dok : Istimewa)
Pebalap MotoGP, Fabio Quartararo merasa kecewa dengan performa motornya di saat sesi tes di trek MotoGP Mandalika, Sabtu (12/2) kemarin. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Jakarta, Arunala - Juara bertahan MotoGP,Fabio Quartararomengaku kecewa dengan performa motor Yamaha YZR-M1 di tes Mandalika. Iapun mengingatkan timnya ada 8 motor Ducati yang siapmengancam musim ini.

Quartararo menduduki posisi kelima pada hari pertama tes MotoGP Mandalika, Jumat (11/2). Sementara, pada hari kedua, pembalap asal Prancis itu finis di urutan keempat, Sabtu (12/2).

Sang juara dunia MotoGP2021 itu pun mengaku tidak puas dengan performa mesin YZR-M1 tersebut.

Baca Juga

"Saya mengharapkan motor yang lebih baik untuk tahun ini. Jadi jelas masa depan saya tidak jelas saat ini. Memang belum saatnya membicarakannya (soal kontak), tapi masa depan saya terbuka," kata Marquez yang dilansir cnnindonesia.com dari Corsedimoto..

Quartararo pun tidak mau basa-basi. Menurutnya, saat ini timnya harus bekerja keras melakukan perubahan terhadap mesin motor.

"Tahun lalu kami kehilangan rata-rata 9 km/jam. Hari inikami kehilangan lagi di 9 km/jam, maksud saya kita belum ada kemajuan," kata Quartararo.

Namun, jika tidak ada perubahan Quartararo mengaku tetap akan berjuang maksimal semampu yang dia bisa.

"Saya bukan seorang insinyur, jadi pada akhirnya saya hanya bisa melakukan yang terbaik dan melihat apa yang bisa saya lakukan untuk memperjuangkan gelar," kata Quartararo.

"Yang jelas kami harus khawatir tentang delapan Ducati. Bahkan di Giannantonio sangat cepat hari ini dan membuat banyak langkah maju," pungkasnya. (*)

Komentar