Genius Umar Ajak JPS Promosikan Wisata Pariaman

Wisata- 16-02-2022 21:37
Wako Pariaman, Genius Umar saat menerima kunjungan JPS Sumbar di ruang kerjanya, Rabu (16/2). (Dok : Istimewa)
Wako Pariaman, Genius Umar saat menerima kunjungan JPS Sumbar di ruang kerjanya, Rabu (16/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Beberapa pemimpin redaksi (Pimpred) dan pemilik media cetak, elektronik, dan online yang tergabung dalam Jaringan Pemred Sumbar (JPS), berkunjung ke Kota Pariaman, Rabu (16/2).

Kedatangan rombongan ini para diketuai Adrian Tuswandi ini, selain bersilaturahmi bersama Wali Kota Pariaman, Genius Umar juga untuk melakukan audiensi terkait pariwisata di kota itu.

Dalam pertemuan itu, Genius Umar menyampaikan harapannya kepada JPS agar bisa mendorong wisata di kota Tabuik itu lebih terpromosikan ke masyarakat luas.

Baca Juga

"Di kesempatan ini, saya juga meminta masukan dari kawan-kawan media semua demi memajukan aspek pariwisata yang menjadi tulang punggung ekonomi Kota Pariaman," kata Genius Umar saat itu.

Genius juga menyampaikan, Pemko Pariaman telah membuka jalan dengan non budgeter dengan cara bergotong royong bersama masyarakat.

"Ada 11 ruas jalan yang kami buka dengan sistem non budgeter. Dengan keterbatasan anggaran inilah, masyarakat dengan suka rela dan secara gotong royong ikut membantu mempercepat pembangunan di daerah," jelasnya.

Genius berharap dengan banyaknya dibuka ruas jalan dengan cara ini, Kota Pariaman menjadi daerah wisata atau super marketnya wisata karena akses jalannya yang sudah lengkap.

"Infrastruktur lainnya yang dibangun pemko adalah water front city, dimana pemukiman rumah warga ditata menghadap ke sungai dan laut," sebutnya.

Genius juga promosikan, keberadaan wisata pulaunya yang terkenal indah, dan juga ciri khas kuliner kota itu yang dinilai unik, yaitu nasi baka (nasi bekal) dan nasi sek, semuanya itu menjadi paket atraksi pariwisata Kota Pariaman.

Sementara itu, Ketua rombongan JPS, Adrian Tuswandi memuji keindahan pariwisata Kota Pariaman terutama Pulau Angso Duo.

"Kami mendapat kesempatan berkunjung ke Pulau Angso Duo, pasirnya putih deburan ombaknya sangat menawan. Saya rasa ini dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya di Indonesia, Sumatera khususnya dalam mengelola wisata pantai dan pulau," puji pria ini.

Dia melanjutkan, Pulau Angso Duo ini terkenal dengan peninggalan sejarah, seperti kuburan Syekh Katik Sangko yang panjangnya sekitar tujuh meter," ujarnya.

Owner TribunSumbar.com ini menambahkan, Pulau Angso Duo ini sangat rekomended untuk dikunjungi para wisatawan.

"Dengan biayanya yang murah wisatawan bisa menikmati keindahan pulau ini terlebih sunset-nya yang katanya terindah di Indonesia, sesuai dengan taglinenya The Sunset City of Indonesia. Banyak fasilitas yang disediakan seperti wahana banana boat, berbagai spot foto, penginapan, gazebo dan musala," pungkas Adrian Tuswandi.

Komentar