Telkomsel Bergerak Cepat Pulihkan Layanan di Pasbar

Metro- 25-02-2022 15:35
Petugas dari Telkomsel sedang perbaiki jaringan yang rusak. Hal yang sama dilakukan di Pasbar pascagempa kuat pada Jumat (25/2). (Dok : Istimewa)
Petugas dari Telkomsel sedang perbaiki jaringan yang rusak. Hal yang sama dilakukan di Pasbar pascagempa kuat pada Jumat (25/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala -- Telkomsel berupaya memberikan layanan komunikasi di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terdampak gempa 6,2 Magnitudo.

"Telkomsel saat ini memberikan layanan terbaik agar masyarakat bias komunikasi," kata General Manager Network Service Assurance Sumbagteng Telkomsel, Artha Abimanyu dalam siaran persnya diterima Arunala.com , Jumat siang (25/2).

Telkomsel turut berduka atas terjadinya bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Pasbar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Baca Juga

"Semoga masyarakat yang terdampak dapat segera bangkit dan beraktifitas seperti biasa," imbuh Artha Abimanyu.

Menurut Artha, terkait dengan layanan Telkomsel di Sumbar, pascagempa tersebut dapat disampaikan bahwa saat ini masyarakat tetap dapat menikmati layanan Telkomsel baik layanan data, voice maupun SMS secara normal.

"Sedangkan untuk di Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat, layanan telekomunikasi Telkomsel masih berjalan namun ada penurunan kualitas layanan di sejumlah titik sebagai dampak terhambatnya catuan daya listrik yang mendukung operasional BTS Telkomsel di wilayah tersebut," jelas dia.

Telkomsel, imbuh dia, saat ini telah mengambil langkah cepat untuk pemulihan layanan yang salah satunya dengan memobilisasi Mobile Backup Power (MBP)/genset ke lokasi BTS yang membutuhkan pendukung catuan daya listrik.

"Tim Netwok Telkomsel bergerak cepat agar masyarakat bisa berkomunikasi dan memberikan informasi,"pungkas dia.

Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh masyarakat atas dampak penurunan layanan yang terjadi khususnya di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasbar.

"Terima kasih atas kepercayaan masyarakat untuk tetap menggunakan layanan dari Telkomsel. Kami akan terus mempercepat upaya pemulihan layanan dan menginfokan perkembangannya," pungkas Artha Abimanyu. (*)

Komentar