Dinsos P3A Padangpariaman Serahkan Bantuan Tanggap Darurat

Metro- 07-03-2022 18:18
Dinsos P3A Padangpariaman saat serahkan bantuan tanggap darurat bagi warga yang rumahnya rusak diterpa angin kencang di Ulakan Tapakis, Senin (7/3). (Dok : Istimewa)
Dinsos P3A Padangpariaman saat serahkan bantuan tanggap darurat bagi warga yang rumahnya rusak diterpa angin kencang di Ulakan Tapakis, Senin (7/3). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Padangpariaman melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Perlinjamsos) berikan bantuan tanggap darurat kepada para korban terdampak angin kencang (puting beliung) di Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan (7/3).

Bantuan tanggap darurat ini diserahkan Kabid Perlinjamsos, Nasmi Panala kepada warga yang rumahnya alami kerusakan karena angin kencang itu.

"Di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, Dinsos P3A Kabupaten Padangpariaman akan memberikan pelayanan prima dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar dan jaminan sosial dalam kondisi darurat," ungkap Nasmi.

Baca Juga

Dia juga sampaikan pesan bupati agar masyarakat yang jadi korban bencana ini tetap tabah dan bersabar dalam menghadapinya karena bencana ini merupakan hal yang tidak bisa diduga kapan dan dimana datangnya.

Pejabat fungsional kebencanaan Dinsos P3A, Ali Aripin mengatakan, terjadinya musibah yang dialami oleh warga ini merupakan hal yang tidak bisa dielakan.

"Untuk itu mohon bersabar dan tabah dalam menghadapinya semoga dibalik semua kejadian ini ada hikmahnya," ungkapnya.

Bantuan yang diserahkan itu berupa paket kebutuhan pokok dan langsung diterima Wali Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan Tapakis, Syofyan.

"Atas nama pemerintahan nagari, saya berterima kasih bupati yang dia mengutus Dinas Sosial P3A, semoga bantuan ini dapat meringankan beban untuk para korban dan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin," ungkap Syofyan.

Sebelumnya, pada Sabtu malam (25/3) sekitar pukul 19:45 WIB, angin kencang disertai hujan lebat menerpa kawasan Padangpariaman.

Akibat kejadian itu, sedikitnya, lima rumah warga dan dua unit warung/kedai menjadi rusak, beruntung kejadian ini tidak menelan korban jiwa.

Komentar