Suhatri Bur: OPD Diminta Tingkatkan Standar SPP

Metro- 08-02-2022 16:37
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur menerima hasil penilaian Ombudsman Sumbar 2021 di ruang rapat Sekkab kantor bupati setempat, Selasa (8/2). (Dok : Istimewa)
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur menerima hasil penilaian Ombudsman Sumbar 2021 di ruang rapat Sekkab kantor bupati setempat, Selasa (8/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Di tahun ini, Pemkab Padangpariaman mendapat rapor kuning dari Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Selasa (8/2).

Predikat ini dari hasil penilaian Ombudsman Sumbar atas kepatuhan pelayanan yang dilakukan Pemkab Padangpariaman di 2021 lalu.

Hasil penilai ini diserahkan Kepala Ombudsman Sumbar, Yefri Herliani kepada Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur di ruang rapat Sekkab kantor bupati setempat.

Baca Juga

Predikat rapor kuning ini satu tingkat di bawah yang peringkat terbaik yakni rapor hijau dari Ombudsman Sumbar dalam kepatuhan Standar Pelayanan Publik.

Suhatri Bur yang menerima hasil penilaian Ombudsman Sumbar itu, menyampaikan terima kasihnya kepada tim Ombudsman Sumbar ini.

"Pelayanan publik merupakan hal utama bagi masyarakat yang harus dilakukan pemkab, sehingga ada kepuasan dirasakan masyarakat itu," kata Suhatri Bur.

Untuk itu, dia meminta kepada semua kepala OPD di Pemkab Padangpariaman untuk selalu meningkatkan Standar Pelayanan Publik (SPP) di masing-masing instansi agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam hal ini, terdapat dua Instansi yang mendapat nilai hijau pada tahun 2021 di Pemkab Padangpariaman, yakni Disdukcapil dan DPMPTSP.

"Untuk OPD yang memiliki nilai di bawah zona hijau harus cepat melakukan evaluasi dalam melaksanakan SPP," kata Suhatri Bur mengingatkan.

Komentar