Pariyanto Apresiasi OP Migor dari Pemkab Dharmasraya

Metro- 26-02-2022 15:24
Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto. (Dok : Istimewa)
Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto. (Dok : Istimewa)

Penulis: anto

Dharmasraya, Arunana - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya menyambut baik pelaksanaan operasi pasar (OP) minyak goreng murah di tengah melonjaknya harga migor.

"Selain harganya melambung, kebutuhan rumah tangga tersebut juga sudah mulai langka di pasaran," ungkap Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto kepada Arunala.com , di DPRD setempat, Selasa (26/2).

Dengan adanya OP, sebut Pariyanto, sedikit banyaknya bisa membantu warga guna mendapatkan migor. Sama-sama diketahui saai ini kebutuhan tersebut sudah mulai berkurang di pasaran.

Baca Juga

Pantauan di lapangan, antusias masyarakat Kabupaten Dharmasraya, terutama kaum emak-emak untuk mengantre membeli migor terlihat sangat besar. Mereka rela mengantre untuk membeli minyak goreng kemasan yang harganya telah ditetapkan oleh Pemkab Dharmasraya yakni, Rp14 ribu per liter.

Operasi pasar minyak goreng ini dilaksanakan pada hari Sabtu, (26/2) di halaman kantor Bupati Dharmasraya.

Alasan pemkab setempat menggelar operasi pasar itu dikarenakan harga komoditas tersebut masih sangat tinggi di pasaran. Membuat masyarakat menjerit akan naiknya harga minyak goreng tersebut.

Dengan adanya operasi pasar minyak goreng ini disambut hangat oleh para kaum emak emak, karena telah membantu meringankan biaya pengeluaran untuk dapur.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Dharmasraya, Roni Puska mengungkapkan operasi pasar minyak goreng yang digelar saat ini merupakan kerja sama dengan PT Incasi Raya Group.

"Total minyak goreng yang disediakan sebanyak 12.000 liter. Dan operasi pasar ini merupakan kali keduanya digelar oleh Pemkab Dharmasraya," kata Roni Puska.

Komentar