Pariyanto Resmikan Pasar Kulinar di Nagari Kurnia Selatan

Ekonomi- 06-03-2022 11:07
Seusai senam pagi secara massal, Ketua DRRD Dharmasraya Pariyanto meninjau tempat jajanan rakyat yang ada di pasar kuliner Nagari Kurnia Selatan, Minggu pagi (6/3). (Foto : Rusdianto)
Seusai senam pagi secara massal, Ketua DRRD Dharmasraya Pariyanto meninjau tempat jajanan rakyat yang ada di pasar kuliner Nagari Kurnia Selatan, Minggu pagi (6/3). (Foto : Rusdianto)

Penulis: anto

Dharmasraya, Arunala - Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto, meresmikan pasar kuliner dan lomba senam antar jorong se Nagari Kurnia Selatan. Selain meresmikan Pasar kuliner, ketua DPRD ini juga melaksanakan senam massal bersama masyarakat, Minggu pagi (6/3).

"Saya ingin para peserta street food tetap menjaga kehigienisan dan kebersihan makanan yang dijual agar tidak menimbulkan penyakit kepada konsumen," kata Pariyanto kepada Arunala.com sesuai peresmian pasar kuliner tersebut.

Disamping itu, Pariyanto juga minta kepada para pedagang agar tidak mencampur makanan yang dijual dengan bahan- bahan pengawet atau bahan- bahan berbahaya yang nantinya berdampak buruk bagi kesehatan.

Baca Juga

"Kami akan melakukan kontrol atau pengawasan tiap minggunya terhadap makanan yang bapak, ibu jual dengan mendatangkan BPOM dan pihak terkait lainnya agar makanan yang disajikan di Sreet Food tetap terjaga kehigienisnnya," katanya

Pariyanto juga berharap agar produk UMKM tidak hanya dipasarkan di Dharmasraya, namun juga bisa tembus dipasaran di tingkat provinsi maupun nasional.

"Nah, ini tentunya perlu kerjasama antara pelaku UMKM dan pemerintah daerah," sambung Pariyanto lagi.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, dirinya pun mengingatkan para pengunjung dan para pedagang untuk tetap memakai masker serta menjaga kebersihan lingkungan tempat berjualan.

Di pasar kuliner tersebut lidah para pencinta kuliner bakal dimanjakan dengan berbagai ragam jenis makanan yang pastinya menggugah selera. Harganya pun murah, sesuai budget dan tidak merobek kantong. Tak kalah pentingnya para pengunjung juga bisa menikmati live musik.

Komentar