Suhatri Bur: Pembangunan Keagamaan jadi Prioritas Daerah

Metro- 20-03-2022 13:34
Bupati Suhatri Bur bersama peserta Qatam Al Quran saat membuka pelaksanaan MTQ ke-48 tingkat Kecamatan Patamuan, Sabtu sore (19/3). (Dok : Istimewa)
Bupati Suhatri Bur bersama peserta Qatam Al Quran saat membuka pelaksanaan MTQ ke-48 tingkat Kecamatan Patamuan, Sabtu sore (19/3). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-48 tingkat Kecamatan Patamuan yang resmi dilaksanakan di Nagari Tandikek Selatan, Sabtu sore (19/3).

Gelaran MTQ yang diawali dengan Qatam Al Quran dan pawai ta'aruf tersebut, dibuka secara resmi Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, bertempat di halaman kantor camat setempat, malam itu.

"Dengan MTQ ke-48 diharapkan bisa merperkuat nilai-nilai agama kita dalam menghadapi kehidupan saat ini. Salah satu visi pemkab yakni menjadikan kabupaten ini yang religius, makanya pembangunan nilai-nilai agama jadi prioritas bagi Pemkab Padangpariaman," ungkap Suhatri Bur.

Baca Juga

Tidak lupa juaga Suhatri Bur mengajak seluruh masyarakat di kabupatennya agar menjadikan momentum MTQ sebagai perilaku hidup masyarakat yang agamais, serta menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup.

"Saya juga berharap dengan pelaksanaan MTQ ini, serta seringnya dibaca ayat-ayat suci. Insya Allah, bisa terlepas dari wabah Covid-19 yang melanda negeri ini. Kemudian masyarakat akan bisa beraktifitas seperti biasa, sehingga ekonomi kita akan bangkit kembali," ucap Suhatri Bur lagi.

Sedangkan Camat Patamuan, Imran mengucapkan terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman ditengah jadwal yang begitu padat, meluangkan waktu untuk datang membuka MTQ Ke-48 tingkat Kecamatan Patamuan.

"Semoga Pak Bupati selalu dilimpahkan nikmat kesehatan, untuk mengemban amanah dalam memimpin Kabupaten Padang Pariaman yang sama-sama cintai ini," ujarnya.

Camat Imran menyampaikan, betapa besarnya yang kita peroleh dari membaca Al-Quran. "Rasulullah SAW bersabda barang siapa yang membaca 1 huruf dalam Al-Qur'an maka Allah akan memberikan baginya 1 (satu) kebaikan," ungkapnya lagi.

Dalam pembukaan MTQ itu dihadiri Kepala OPD, anggota DPRD Padangpariaman, Basir, Forkopimcam, Kepala KUA Patamuan, Kasmir, Wali Nagari se Kecamatan Patamuan, dan lainnnya.

Komentar