Nasta Nasrul Abit Siap Pimpin IMI Sumbar

Metro- 26-03-2022 06:05
Nasta Nasrul Abit siap pimpin IMI Sumbar untuk periode 2022-2026. (Dok : Istimewa)
Nasta Nasrul Abit siap pimpin IMI Sumbar untuk periode 2022-2026. (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Nasta Nasrul Abit, tokoh otomotif muda Sumatera Barat (Sumbar) siap memimpin kepengurusan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumbar.

Pemilik klub Canasta ini telah lama berkecimpung di dunia otomotif sudah sejak lama.

"Ya, saya siap maju untuk pemilihan ketua IMI Sumbar, dan saya siap memajukan olahraga otomotif ini," kata Nasta dalam siaran pers diterima Arunala.com , Jumat malam (25/3).

Baca Juga

Pengalaman Nasta Nasrul Abit dalam organisasi otomotif itu dapat dikatakan tidak diragukan lagi. Pasalnya, putra sulung dari Wakil Gubernur Sumbar periode 2016-2021, almarhum Nasrul Abit ini pernah menjadi ketua IMI Pesisir Selatan (Pessel) dan menjadi pengurus IMI Sumbar.

Dengan akan dilakukan pemilihan ketua IMI Sumbar yang baru, Nasta menyatakan dia bersedia mencalonkan diri, lantaran atas desakan dari banyak klub otomotif di Sumbar.

"Kawan-kawan klub ingin IMI Sumbar lebih baik ke depannya. Jadi saya siap mewujudkan dengan program-program IMI itu," sebutnya.

Mengusung tagline Akselerasi Raih Prestasi, Nasta bakal mengoptimalisasi peran koordinator wilayah (Korwil) jika kemudian diberikan amanah oleh rekan-rekan untuk menahkodai IMI Sumbar untuk periode 2022--2026 ini.

Menurut Nasta, di setiap penyelenggaraan iven-iven besar, IMI Sumbar harus ambil bagian.

Jika selama ini, selalu bergantung kepada IMI Pusat khusus pada hal teknis dalam penyelenggaraan iven, maka ke depan korwil di Sumbar yang harus lebih tampil lagi.

Selain itu kata Nasta, ada beberapa target utama yang akan direalisasi jika dirinya terpilih.

Seperti tata Kelola organisasi yang bersih, transparan serta akuntabel dan, pembangunan satu sirkuit baru.

Ada dua lokasi strategis yang menjadi pilihan untuk pembangunan sirkuit baru di Pessel dan Padangpariaman.

"Khusus untuk sirkuit baru, rencana akan dibangun di Pessel dan Padangpariaman. Untuk di Pessel, lahan pemerintah setempat yang akan kami manfaatkan. Sedangkan, di Padangpariaman lahan milik swasta. Sudah ada investor yang siap berkontribusi dalam pembangunan sirkuit baru ini. Sekarang, sedang saya pertimbangkan akan dibangun di dua lokasi itu," ujar Nasta.

Dunia otomotif di Sumbar, menurut Nasta, memiliki peluang yang lebih besar untuk tumbuh.

Dalam program kepengurusan nanti, direncanakan akan banyak iiven dan menghasilkan pebalap bertalenta nantinya.

"Saya yakin bersama klub-klub kita buat IMI Sumbar yang lebih aktif dan bermanfaat bagi insan otomotif," sebutnya optimistis. (*)

Komentar