Beragam Menu Nusantara dan Arabian Corner Disajikan

Metro- 30-03-2022 19:14
Salah satu sajian menu Ramadan di Hotel Santika Premiere Padang. (Dok : Istimewa)
Salah satu sajian menu Ramadan di Hotel Santika Premiere Padang. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala - Ramadan memang dikenal sebagai bulan penuh berkah. Selain banyak keutamaan dalam hal ibadah, bulan ini juga penuh dengan ragam kuliner yang menggugah selera.

Hal tersebut menjadi daya tarik bagi masyarakat Sumbar, khususnya umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa. Lantaran ragam kuliner tersebut, tak heran, masyarakat punya tradisi buka puasa bersama dengan keluarga dan sahabat.

Melengkapi momen berharga tersebut, Hotel Santika Premiere Padang mempersembahkan ragam pilihan kuliner spesial untuk menyempurnakan aktivitas yang telah dilalui setelah seharian berpuasa.

Baca Juga

Hotel yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani No.20 Padang mempersembahkan sajian beragam kuliner dengan penawaran yang istimewa selama Ramadan. Dibanderol dengan harga Rp155 ribu per orang.

"Kuliner yang disajikan selama bulan Ramadhan bertemakan "Indonesian Fantastic Seven". Artinya, dalam tujuh hari, kami menyajikan menu yang berbeda-beda," kata Public Relation Hotel Santika Premiere Padang, Elva Yulia, kepada Arunala.com , hari ini (30/3).

Beragam menu yang disajikan Hotel Santika Premiere Padang, sebut Elva, di antaranya soto banjar, batagor bandung, es teler. Kemudian, nasi goreng teri, tumis buncis, dan ayam balado.

"Kemudian takjil, goreng-gorengan dan masih banyak menu lainnya yang disajikan," ucapnya.

Tak hanya itu saja, tutur Elva, Ramadan tahun ini Hotel Santika Premiere Padang menyediakan Arabian Corner.

Menu yang disajikan di antaranya chicken shawarma, fattoush salad, nasi briyani dan beef kofta.

"Dengan standar kesehatan dan kualitas higienis yang sangat layak sebagai jaminan makanan yang dimasak, kami berharap masyarakat bisa menikmati enaknya hidangan yang disajikan khusus di Ramadhan tahun ini," harap Elva.

Selain itu, Hotel Santika Premiere Padang juga membuka Room Package mulai dari Rp749.000 nett. Sudah termasuk sahur atau breakfast.

"Nah di sini kami menawarkan Limited Availability. Dimana, bagi yang melakukan pemesanan pertama kali akan mendapatkan takjil 2 pax. Namun ini terbatas untuk 50 orang pemesan pertama dan harus melakukan reservasi terlebih dahulu," ucapnya.

Ramadan Festival Runway Elva juga mengungkapkan Hotel Santika Premiere Padang menghadirkan Ramadan Festival Runaway 2022 yang akan berlangsung pada 9 hingga 10 April mendatang.

Para desainer ternama akan memamerkan karyanya dalam acara bertajuk Muslim Fashion "Ready to Wear" tersebut.

"Acara ini akan menampilkan kompetisi fashion show dan pertunjukan designer ternama," tuturnya.

Elva menyebut, lomba fashion show dibagi menjadi tiga kategori. Untuk peserta yang mengikuti kompetisi dengan kategori A, umur peserta dibatasi 3 sampai 8 tahun.

Sedangkan kategori B, umur dibatasi 9 hingga 12 tahun. Sementara untuk peserta yang mengikuti kompetisi kategori C, umur peserta dibatasi 13 sampai 25 tahun.

"Untuk biaya pendaftaran peserta yaitu Rp 200.000 sudah termasuk paket berbuka puasa untuk 1 pax," terang Elva.

Tak hanya fashion show dan pertunjukan designer ternama, pada acara yang dimulai pukul 14.00 tersebut, akan ada pameran UMKM dengan biaya stan Rp500.000.

"Acara ini terbuka untuk umum, jadi siapapun dapat menyaksikannya," ujar Elva.

Nantinya, para pemenang akan mendapatkan hadiah menarik. Bagi yang berhasil meraih juara pertama akan mendapatkan piala, uang tunai, goodie bag dan voucher menginap selama 1 malam di Hotel Santika Premiere Padang.

Kemudian juara tiga berhak mendapatkan piala, uang tunai, goodie bag dan voucher berbuka puasa untuk 2 pax.

Tidak hanya juara satu dua dan tiga, juara favorit juga akan mendapatkan piala, goodie bag dan voucher berbuka puasa untuk 2 pax.

Selama bulan Ramadhan, Hotel Santika Premiere Padang akan terus mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui pembatasan kapasitas ruang untuk acara berskala terlalu besar.

"Sistem social distancing diberlakukan di berbagai area publik dalam hotel seperti, restoran, lobi ataupun ruang meeting," tegas Elva.

Komentar