Wawako Masrdison Hadiri di Mushalla Riyadhatul Amal

Metro- 10-03-2022 22:32
Wawako Mardison Mahyuddin saat hadiri kegiatan Isra Mi'raj 1443 H di Mushalla Riyadhatul Amal, Pariaman Tengah, Kamis malam (10/3). (Dok : Istimewa)
Wawako Mardison Mahyuddin saat hadiri kegiatan Isra Mi'raj 1443 H di Mushalla Riyadhatul Amal, Pariaman Tengah, Kamis malam (10/3). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pariaman, hadir di acara Tabligh Akbar yang digelar di Mushalla Riyadhatul Amal, Komplek Perumnas Dusun Selatan Desa Kampung Baru Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Kamis malam (10/3).

Tablig akbar tersebut dilaksanakandalam rangka memperingati hari besar Islam "Isra dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H". Dalam acara tersebut hadir Kepala Desa Kp.Baru Rasyid, Ketua MUI Kota Pariaman Syofyan Jamal sekaligus sebagai Ketua Mushalla Riyadhatul Amal, Lembaga Desa, Ketua PKK, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat Dusun Selatan. Tampil sebagai penceramah adalah Ustad Delfiadi S.Pd.I

Isra Mi'raj bukan hanya sekedar kegiatan untuk mencari uang dan mendengarkan ceramah saja, tapi lebih daripada itu agar kita bisa mengkoreksi diri kita bersama, untuk menambah keimanan diri kita masing-masing, karena Isra Mi'raj tersebut adalah kisah Perjalanan Nabi Muhammad SAW, dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem Palestina, untuk menuju langit ke tujuh kemudian ke Sidratul Muntaha.

Baca Juga

Perjalanan yang menembus langit ketujuh itu hanya tercapai satu malam atas perintah Allah SWT. Di sanalah Nabi Muhammad SAW menerima perintah dari Allah SWT, berupa perintah melaksanakan kewajiban shalat lima waktu dalam sehari semalam. Hal itu disampaikan oleh Mardison Mahyuddin saat memberikan sambutan diacara tersebut.

"Untuk itu, mari kita ramaikan dan makmurkan masjid-masjid dan mushalla-mushalla yang ada di Kota Pariaman ini, karena masjid-masjid dan mushalla-mushalla itu adalah rumah Allah SWT, tempat untuk kita melaksanakan sholat dan ibadah keagamaan lainnya. Jadikan sholat sebagai sarana untuk mewujudkan sifat tawadhu kita, disiplin dan jujur dalam bermasyarakat",terang Mardison Mahyuddin.

Beliau mengajak semua undangan yang hadir diacara Tablig Akbar tersebut untuk bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar kita bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada-Nya.

Selain itu sebagai umat muslim kita harus mempunyai sifat ramah dan santun, apalagi kita akan segera memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat mempertebal keimanan, dan ketakwaan umat islam dan mempererat tali silaturahmi antar sesama manusia, dan juga bisa dijadikan sebagai momentum untuk memperbaiki kehidupan kita, menomor satukan nilai-nilai ibadah dan agama agar hakikat kita sebagai umat islam menjadi lebih baik lagi", tegas Mardison Mahyuddin saat menutup sambutannya.

Komentar